KPU Bengkalis Sambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Bengkalis

KPU Bengkalis Sambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Bengkalis
SILATURRAHMI : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis, Jalan Hangtuah dalam agenda silaturrahmi, Selasa (8/3/2022).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis, Jalan Hangtuah, Selasa (8/3/2022).

Kunjungan KPU Kabupaten Bengkalis tersebut dalam rangka sharing informasi terkait proses pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024. KPU Bengkalis dihadiri langsung Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi sejumlah komisioner KPU, serta perwakilan Bawaslu Bengkalis M. Hary Rubianto.

Kedatangan lembaga pelaksana Pemilu tersebut disambut sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten Bengkalis diantaranya Rahmad Dhona (Ketua DPC PPP), Mutia Pratiwi Syamsurizal (Bendahara DPC), Joko Prabowo, Charul Afrizal dan Anggota DPRD Bengkalis dari PPP Firman, serta sejumlah pengurus lainnya.

Dikantor, Partai Politik (Parpol) belambang Ka’bah itu. Ketua KPU Bengkalis  Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menjelaskan agenda-agenda KPU jelang Pemilu 2024.

Menurut Fadhillah, parpol sudah mulai menyiapkan data saat verifikasi faktual sesuai ketentuan yang berlaku. Diantaranya 1 : 1.000 dari jumlah penduduk. Yang hari Kabupaten Bengkalis tercatat 625.000 pemilih data sementara.

“Bagi yang sudah di validasi cek ulang. Verifikasi faktual yang lama juga harus di cek lagi. Diperkirakan awal Agustus, sudah mulai verifikasi, partai politik segera menyiapkan dokumennya,”ujar Fadhillah di kantor DPC PPP Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Rahmad Dhona kepada media ini mengatakan, terimakasih atas kesediaan KPU Bengkalis, untuk datang dan berkunjung ke kantor DPC PPP.

“Terimakasih atau kunjungan dari rekan-rekan KPU Bengkalis. Ini menandakan, jika KPU Bengkalis terbuka dengan Parpol, mau berbagi informasi dan sharing pendapat jelang Pemilu 2024,”katanya.

Ia juga berharap, KPU Bengkalis bisa bersinergi dalam menyampaikan informasi terbaru seputar Pemilu 2024. Sebab, informasi-informasi yang disampaikan sangat dibutuhkan bagi Parpol jelang pelaksanaan Pemilu. Apalagi saat Pemilu Legislatif (Pileg).

“Saya dengar ada wacana jabatan presiden diperpanjang. Menurut saya, tentunya itu sebuah informasi bagi kami. Namun, menurut saya sesuai keputusan DPR RI, 14 Februari itu tak bisa terjadi di negeri Demokrasi saat ini,”ujarnya.

Usai berdiskusi dan sharing informasi bersama KPU Bengkalis dan Bawaslu. Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Rahmad Dhona juga menyerahkan SK terbaru kepengurusan DPC PPP Kabupaten Bengkalis kepada KPU, yang langsung diterima komisioner KPU Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index