Roadshow di Pulau Bengkalis, Syamsurizal Berdialog dengan Masyarakat

Roadshow  di Pulau Bengkalis, Syamsurizal Berdialog dengan Masyarakat
ROADSHOW : Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Dr. H. Syamsurizal, SE, MM roadshow di Pulau Bengkalis dalam rangka menjemput aspirasi dan silaturrahmi, bersama masyarakat di Pulau Bengkalis.Tampak Syamsurizal memeluk nenek Nuraini, Sabtu (12/3/2022).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  — Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Dr. H. Syamsurizal, SE, MM roadshow di Pulau Bengkalis dalam rangka menjemput aspirasi dan silaturrahmi, bersama masyarakat di Pulau Bengkalis, Sabtu (12/3/2022).

Roadshow kali ini, Bupati Bengkalis dua priode dieranya bertatap muka dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) masa persidangan ke-V Tahun 2021-2022. Syamsurizal turut didampingi seluruh pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis, mengawali kunkernya di Desa Muntai, Kecamatan Bantan.

Dalam kunker tersebut, Kepala Desa Muntai Muhammad Nurin menyampaikan sejumlah aspirasinya dan berharap Desa Muntai menjadi perhatian pemerintah pusat, khususnya DPR-RI di Komisi II.

Tidak hanya kunker. Syamsurizal yang turut didampingi putrinya Siti Mutiara Pertiwi Syamsurizal dalam silaturrahminya menyatakan, memohon dukungan untuk ikut dalam bursa pencalonan Gubernur Riau 2024 mendatang. Ditengah-tengah kerumunan masyarakat, Syamsurizal berpesan agar masyarakat Pulau Bengkalis tetap kompak dalam berpolitik.

“Insya Allah saya akan ikut dalam bursa pencalonan Gubernur Riau 2024 mendatang. Jadi, saya kemari memohon doa restu dan dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu serta sahabat semua. Saya hari ini diberi amanah menjadi Ketua DPW PPP Riau dan Ketum PPP Pusat mengamanahkan demikian,”ujar Syamsurizal yang disambut tepuk tangan serta sorak-sorai dukungan terhadap dirinya.

Di Desa Muntai, Syamsurizal menyerahkan bantuan sembako kepada nenek Nuraini, yang jadi korban rumah terbakar. Disana, Syamsurizal memeluk nenek Nuraini dan menyarankan agar mengusulkan bantuan rumah layak huni (RLH) nantinya, untuk sebagai ganti, tempat tinggalnya. Selain itu, sebanyak 20 kepala keluarga (KK) juga mendapatkan bantuan sembako dari mantan Bupati Bengkalis dua priode itu.

Selain di Desa Muntai. Syamsurizal bersama rombongan juga menyambangi kediaman (rumah) kepala desa Teluk Pambang, yang merupakan sahabat karib Syamsurizal, saat menjadi Bupati Bengkalis dieranya.

Kedekatan M. Ali dengan Syamsurizal tak diragukan lagi. Justru dirumah sederhana berdinding papan Kades Teluk Pambang, jadi nostagia Syamsurizal. M. Ali banyak mencurahkan aspirasinya, demi kemajuan Teluk Pambang ke Wakil Ketua Komisi II DPR-RI tersebut.

M. Ali juga meminta, agar Syamsurizal tidak melupakan kampung halaman Kabupaten Bengkalis. Ia meminta dengan kondisi saat ini, agar kiranya sektor UKM di Kabupaten Bengkalis bisa jadi perhatian di tingkat pemerintah pusat.

“Istri saya ini belajar membuat kerupuk Ampelang Tenggiri oleh-oleh khas Bengkalis dari ibuk Fauziah Siregar, istri dari pak Syamsurizal. Alhamdulillah, hari ini sudah bisa dipasarkan, hingga menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat sekitar,”ujar M. Ali dengan nada datar.

Di Pasiran Bertatap Muka dengan 200 Warga

Kemudian, roadshow juga terlaksana di Desa Pasiran, Kecamatan Bantan. Di Desa tersebut, Syamsurizal mengajak masyarakat untuk kompak dalam berpolitik, selain itu senantiasa menjaga anak-anak masyarakat, agar mencintai Al-Quran dan memperkokoh Islamiyah.

Menurutnya, hal ini perlu karena situasi politik hari ini di Indonesia semakin tidak menentu. Terutama munculnya, surat edaran Menteri Agama RI atas pembatasan dan jadwal Adzan di masjid-masjid dan mushalla.

“Kita tahu hari ini, umat Islam harus ikut dalam berpolitik. Memilih di Pemilu 2024. Jika tidak kita yang mengisinya, maka orang-orang jahat yang akan mengisinya. Jadi, saya mengingatkan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak agar di agenda Pemilu 2024, khususnya Pilpres dan Pileg agar menyalurkan hak pilihnya,”kata Syamsurizal.

Usai memberikan sambutan, Syamsurizal juga menyerahkan sekitar 200 paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima di Desa Pasiran. Ia juga berjanji nantinya, memasuki bulan Ramadhan akan rajin bertatap muka dengan masyarakat.

“Selamat menjalankan ibadah puasa. Karena tak lama lagi kita akan dihadapkan dengan bulan Ramadhan. Perbanyak ibadah dan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah,”tutupnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Rahmad Dhona, Bendahara DPC PPP Siti Mutiara Pertiwi Syamsurizal dan segenap pengurus PPP lainnya, sementara dari Desa dihadiri Kepala Dusun (Kadus) Pasiran Iskandar, serta sejumlah tokoh ulama dan pemuka agama di Pasiran.(ra)

Berita Lainnya

Index