Rakor KLA, Bupati Inginkan Koordinasi Seluruh Stakeholder Berjalan dengan Baik

Rakor KLA, Bupati Inginkan Koordinasi Seluruh Stakeholder Berjalan dengan Baik
RAKOR : Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak, Kamis (17/3/2022).(foto)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM-Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan rapat koordinasi Kabupaten Layak Anak sebagai langkah awal untuk sinergi dan kolaborasi sistem pembangunan berbasis anak.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kabupaten Layak Anak, Kamis (17/3/2022) di aula lantai 2 Balitbang Jalan Pertanian Bengkalis.

Fakhrurrazy mengatakan Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan telah melaksanakan penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2022, dengan tujuan untuk mensinergikan sumber daya Pemerintah masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak anak dapat terpenuhi.

"Proses terpenting dalam pengembangan kota layak anak itu sendiri yakni koordinasi seluruh stakeholder yang ada di daerah dalam pemenuhan hak anak yang akan dilakukan secara berkesinambungan," kata Fakhrurrazy.

Fakhrurrazy yang juga mantan Kabag umum ini berharap penguatan koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholder secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan program dan kegiatan guna menjamin hak dan perlindunhan anak dapat terus ditingkatkan.

"Komitmen dan sinergitas dari seluruh stakeholder dalam pemenuhan hak anak agar lebih terintegrasi holistik dan berkelanjutan karena anak merupakan investasi dimasa yang akan datang," kata Fakhrurrazy.

Pada kesempatan itu Fakhrurrazy juga menjelaskan Pemerintah Daerah berkewajiban untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penyelenggaraan perlindungan anak melalui pengembangan Kabupaten Layak Anak.

"Mengingat anak harus mendapatkan kesempatan yang luas seluasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik itu fisik, mental maupun sosial," pungkasnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index