Buffon Tinggalkan Juventus

Buffon Tinggalkan Juventus

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Pengumuman itu tiba juga dari Gianluigi Buffon. Kiper legendaris Italia ini menyatakan akan meninggalkan Juventus, mengakhiri perjalanan 17 tahun.

Masa depan Buffon bersama Juventus memang sudah banyak dibicarakan sepanjang musim ini. Kontraknya akan habis di akhir musim, namun tak ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018 juga kemudian memengaruhi isu yang beredar. Buffon diyakini akan pensiun selepas musim ini berakhir.

Namun kemudian muncul juga kabar-kabar lain, yang menyebut Buffon akan mempertimbangkan karier di klub lain. Hari Kamis (17/5/2018) ini, kiper 40 tahun itu menggelar jumpa pers untuk mengumumkan langkah berikutnya.

Buffon memastikan laga Juventus melawan Verona di Allianz Stadium (19/5/) malam WIB nanti adalah penampilannya yang terakhir bersama Bianconeri. Namun dia menegaskan belum mengambil keputusan untuk gantung sarung tangan.

"Pada Sabtu nanti, saya akan memainkan sebuah laga dan hanya itu kepastian yang saya bisa berikan. Saya sedang terus berdiskusi dengan Andrea (Agnelli), yang tahu apa yang sedang terjadi di sekitar saya dan merupakan seorang penasehat untuk saya," ungkap Buffon dilansir Football Italia.

"Sampai 15 hari lalu, sudah pasti dan banyak diketahui bahwa saya akan berhenti bermain. Sekarang saya telah menerima sejumlah proposal dan tantangan-tantangan menarik, baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Tawaran terpenting untuk tetap berada di dalam lapangan diajukan oleh Agnelli. Selama tiga hari ke depan, akan penuh emosi. Saya akan membuat keputusan tetap setelah dua atau tiga hari merenung. Saya akan mencoba mengikuti apapun panggilan untuk jiwa dan pikiran saya," tambah kiper kawakan ini.

Buffon menjalani debut profesionalnya bersama Parma di tahun 1995. Setelah enam musim bersama Parma, dia menerima pinangan Juventus tepatnya di musim 2001/2002. Sepanjang kariernya, kiper 40 tahun ini meraih 22 trofi baik mayor maupun minor.

Berita Lainnya

Index