Kata Politisi ini Pelayanan Warga Era Anies Lambat

Kata Politisi ini Pelayanan Warga Era Anies Lambat

RIAUREVIEW.COM --Banjir sempat melanda kawasan Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, selama sepekan. PDIP DKI Jakarta menilai hal ini dikarenakan pelayanan masyarakat yang lambat.

"Inilah masalah dengan pelayanan masyarakat di era Anies, lambat dan tidak responsif," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).
 
Gilbert membandingkan pelayanan masyarakat di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Gubernur DKI sebelumnya. Menurutnya, gubernur sebelum Anies selalu mengawasi kerja anak buahnya.
 
"Kondisi yang berbeda jauh dirasakan masyarakat di era sebelumnya, di mana sejak lurah hingga wali kota akan segera menyelesaikan hal tersebut. Tentunya karena dulu semua dimonitor oleh gubernur dan jelas sikap yang diambil," kata Gilbert.
 
"Seandainya ini dikerjakan segera seperti era Gubernur sebelumnya, maka masyarakat akan terlayani dengan baik," tuturnya.
 
Gilbert menilai lambatnya pelayanan masyarakat merupakan sebuah kemunduran. Dia meminta Anies melakukan evaluasi.
 
"Percuma sistem JAKI dan ucapan Wagub yang menyalahkan curah hujan tinggi, karena terbukti karena got tersumbat dan pelayanan yang lambat. Kemunduran pelayanan masyarakat ini sepatutnya disikapi oleh gubernur terhadap wali kota," kata Gilbert.
 
Sebelumnya, puluhan rumah di Duren Sawit, Jakarta Timur, terendam banjir. Masalah ini diduga disebabkan got yang mampet.
 
Puluhan rumah yang terendam banjir tersebut berlokasi di Jl Haji Dogol, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pantauan detikcom di lokasi, terlihat sejumlah rumah tergenang air. Masalah ini telah dilaporkan warga ke Pemprov DKI Jakarta via Twitter, terdaftar di Portal CRM dengan nomor laporan JK2203110259 tertanggal 11 Maret 2022.
 
"Saluran air untuk umum tertutup akibat longsor tanah di gang sebelah, pemilik tanah tidak ada action sama sekali, bahkan pihak kelurahan pun sudah tahu, tapi seperti tutup mata tidak ada tindakan secara lisan maupun tulisan. Hal-hal yang mengganggu/merusak fasilitas publik mohon diberi sanksi karena telah merugikan banyak KK. Jangan sampai hal ini saya viralkan di sosmed," tertulis dalam foto seperti yang dilihat detikcom.
 
Kini, pengerukan got yang tersumbat di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, dilakukan. Alat berat sudah selesai bekerja. Banjir di permukiman mulai surut karena saluran air berangsur lancar.
 
 
 
Sumber: [detik.com]
 

 

 

Berita Lainnya

Index