Bagas/Fikri Juara All England 2022, Jokowi: Pencapaian Luar Biasa

Bagas/Fikri Juara All England 2022, Jokowi: Pencapaian Luar Biasa

RIAUREVIEW.COM ---Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi juara dalam turnamen bulutangkis All England 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Bagas/Fikri berhasil mengalahkan senior mereka, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Birmingham, Inggris.

"Kabar baik datang dari arena kejuaraan bulutangkis All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, malam ini. Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan," ujar Jokowi melalui akun Instagram resminya, Minggu (20/3/2022).
 
Jokowi mengatakan pencapaian Bagas/Fikri sangat mengejutkan. Pasalnya, Bagas/Fikri baru pertama kali berkompetisi di All England dan langsung menyabet gelar juara.
 
"Ini sebuah kejutan dan pencapaian luar biasa bagi Fikri/Bagas karena ini debut mereka di All England," tuturnya.
 
Untuk itu, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Bagas/Fikri.
 
"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fikri/Bagas," imbuh Jokowi.
 
Diketahui, Bagas/Fikri mengukir nama dalam sejarah All England. Ganda muda Indonesia itu menjuarai turnamen bergengsi tersebut pada debutnya.
 
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara All England 2022 usai menang dua gim atas seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bagas/Fikri memenangi duel All Indonesian Final di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3) WIB dengan skor 21-19 dan 21-13.
 
Pasangan peringkat 28 dunia itu tampil agresif dan cepat. Sementara itu, Mohammad Ahsan mulai terdampak cedera pada kakinya di gim kedua sehingga menghambat permainannya dengan Hendra Setiawan.
 
Buat Bagas/Fikri, keberhasilan ini menjadi momen monumental karena langsung merebut gelar juara pada penampilan perdana di All England. Mereka juga melewati jalan yang berat untuk mencapai podium juara.
 
 
Sumber: [detik.com]

Berita Lainnya

Index