Tema Penguatan Daya Saing Lulusan di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Menggelar Yudisium LXIV

Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Menggelar Yudisium LXIV

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Mengangkat tema Penguatan Daya Saing Lulusan Fakultas Hukum di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium LXIV, Kamis 24 Maret 2021, di Gedung Yakob Ali Fakultas Hukum.

Turut dihadiri Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum, yudisium ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi, SH, MH bersama dengan Wakil Dekan I Muhammad Azani, S.Th.I., M.S.I, Wakil Dekan II Yetti, SH, M.Hum, Ph.D, Wakil Dekan III Irfansyah, Spi, SH, MH Kaprodi Dr Suhendro, Ikatan Alumni dan sejumlah tamu dan undangan.

Yudisium diawali dengan arak arakan kompang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran, dan sambutan Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum. Rektor Unilak dalam sambutannya mengajak alumni FH untuk menjaga nama baik Lancang Kuning.  

"Selamat untuk peserta yudisium yang telah menyandang gelar sarjana hukum, Unilak berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik meski disaat pandemi, pada akhirnya tetap bisa melaksanakan proses akademik, yudisium dan wisuda tepat waktu.  Saya yakin alumni fakutlas hukum mampu berkompetisi dengan sdm sdm lainnya, selain itu perlu juga lulusan untuk terus belajar keahlian keilmuan lainnya."

Sementara Dekan Fakultas Hukum Unilak DrFahmi dalam sambutannya mengatakan yudisium diikuti oleh 57 peserta, dengan demikian bahwa jumlah lulusan Fakultas Hukum Unilak sampai saat ini berjumlah 6426 yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan di luar negeri ya diberbagai instansi ada di penegak hukum kemudian di eksekutif legislatif yang menempati beberapa kepala daerah di Riau kemudian di sektor swasta, dan lain lain.

Pada kesempatan yudisium, Dr Fahmi selaku pimpinan Fakultas memberikan penghargaan dan bentuk penghormatan kepada tokoh yang berajasa kepada fakultas dengan memberikan nama gedung dan ruang rapat. Mereka adalah  Ibrahim Arsyad Dekan FH 19882-1987, Marbakri SH Dekan 1987-1995, Yakob Ali Plt Dekan 1996-1998, Sumarni Pryohutomo SH Dekan 1999-2003, Mulsim Mohd pernah menjabat Wakil Dekan 2 FH Unilak, Kepala Labor, Kepala Perpustakaan dan Dr Taufiqul Hulam S.Ag, M.Hum Ketua LLPM Unilak, Ketua Jurnal Respublica dan Ketua P3M FH Unilak.

Di yudisium LXIV keluar sebagai pemuncak Mega Juni Anggreini dengan IPK 3,75, dan kemudian mendapatkan penghargaan dari pimipinan Fakultas. Turut hadir Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto, SH, MH, dekan, wakil dekan dilingkungan Unilak, Ade Irwanda ST, MM, Kepala Biro Akademik Unilak, Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Keuangan Unilak.  (Rls)

Berita Lainnya

Index