Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XIV, Ketua DPRD hingga Bupati akan Dikukuhkan

Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XIV, Ketua DPRD hingga Bupati akan Dikukuhkan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  ---Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru akan menggelar Yudisium XIV Periode XIV Magister Manajemen dan periode XII Magister Ilmu Hukum, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (29/3/2021). Persiapan yudisium berjalan lancar dan sesuai rencana.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani mengatakan tema yang diangkat dalam Yudisium kali ini yaitu optimalisasi Peran Alumni Dalam Mengintegrasikan Ilmu di Era Society dan Membangun Jejaring Lulusan Pada Era Adaptasi Baru.

"Yudisium XIV menjadi yudisium dengan jumlah peserta terbanyak yang diikuti oleh lulusan Pascasarjana dari Prodi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum, total ada 228 orang," ujar Prof Dr Syafrani, Ahad (27/3/2022).

Dijelaskan Prof Syafrani, dari Magister Ilmu Hukum diikuti sebanyak 95 orang dan Magister Manajemen sebanyak 133 orang.

Diantara mereka yang di yudisium ada yang berprofesi sebagai dokter, anggota Polri, anggota dewan, Bupati dan lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak selaku pimpinan Universitas, yang telah memberikan keyakinan untuk memaksimalkan proses belajar-mengajar. Ini adalah hasil jerih payah dari Pascasarjana Unilak, dosen dan karyawan yang bertugas memberikan pelayanan kepada mahasiswa," cakapnya.

Ditambahkan Prof Syafrani, Yudisium ini adalah puncak akhir dari mahasiswa dalam mengikuti proses pendidikan. Meski pandemi, proses belajar, tatap muka, dan ujian tetap dengan lancar dapat dilaksanakan, meski beberapa proses belajar dilakukan secara zoom/online, namun ujian tesis tetap bisa dilakukan tatap muka.

"Alhamdulillah Yudisium besok ada 12 anggota DPRD Riau, Ketua dan Wakil Ketua yang akan ikut. Kemudian ada Bupati juga. Ini tentu saja kebanggaan bagi kita, bahwa Pascasarjana Unilak semakin diakui kualitasnya, dan masyarakat semakin memilih pasca," sebutnya.

"Kami berharap di manapun berada, lulusan bisa mempromosikan Unilak, bisa meyakinkan masyarakat yang belum kuliah dapat untuk kuliah di Lancang Kuning. Karena para lulusan ini telah merasakan kuliah di Unilak tepat dan baik," imbuhnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index