BEM Fekon Kabinet Nawasena Unilak : Turnament Futsal Berbasis Ramah Lingkungan Pertama di Unilak

BEM Fekon Kabinet Nawasena Unilak : Turnament Futsal Berbasis Ramah Lingkungan Pertama di Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning (UNILAK) menggelar Turnamen Futsal antar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning dengan tema “Mewujudkan Solidaritas dan Sportifirtas Se-lingkungan Fakultas Ekonomi”. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 25 sampai 27 maret 2022 di lapangan Elang Futsal, jl. Yos sudarso, Rumbai, Pekanbaru dan Turnamen ini dibuka pada hari jumat (25/03) secara resmi oleh Wakil Dekan III yaitu Bapak Dini Onasis,S.E.,S.H.,M.M.,AK.,CA.,ACPA.

Fekon cup sendiri merupakan salah satu annual event BEM Fekon dari tahun ke tahun. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, turnamen kali ini merupakan turnamen futsal berbasis ramah lingkungan pertama di Unilak, dimana Dinas Lingkungan BEM Fekon Kabinet Nawasena bekerja sama dengan Bank Sampah Unilak.

Selain bekerja sama dengan Bank Sampah Unilak, BEM Fekon Kabinet Nawasena juga turut mengingatkan kepada seluruh yang hadir baik peserta maupun penonton agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan mengingat tentang kebijakan yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru mengenai denda maksimal Rp.5 juta bagi yang membuang sampah sembarangan dan tidak tepat waktu.

Hal ini tentu saja berkaitan dengan mahasiswa sebagai agent of change yang merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik, dimulai dari hal terkecil seperti membuang sampah pada trash bag yang telah disediakan panitia disetiap sudut kursi penonton saat menyaksikan pertandingan turnamen futsal.

Kegiatan Fekon Cup ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara seluruh panitia yang kompak agar tujuan kesuksesan acara ini tercapai, menjadikan mahasiswa yang bertanggung jawab, saling membantu dan menghargai, kreatif serta terlatih untuk selalu siap dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada dalam tim. (Rls)

Berita Lainnya

Index