Ketum KONI Bengkalis Terima SK Pengkab Perwosi Bengkalis

Ketum KONI Bengkalis Terima SK Pengkab Perwosi Bengkalis
PERWOSI : Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menerima SK Kepengurusan Pengkab Perwosi Bengkalis masa bakti 2022-2026, yang diketuai Siti Mutiara Pertiwi, Kamis (31/3/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM-Susunan personalia Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bengkalis masa bakti 2022-2026 resmi terbentuk. Pembentukan Perwosi ditandai dengan penyerahan SK Kepengurusan ke KONI Kabupaten Bengkalis, Kamis (31/3/2022).

Penyerahan SK Pengkab Perwosi Kabupaten Bengkalis berlangsung di Kantor KONI Kabupaten Bengkalis, Jalan Sri Pulau. Pada kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS langsung menerima SK dari Ketua terpilih Siti Mutiara Pertiwi, BaFR, yang turut didampingi Humas Perwosi Sri Mawarti, S.H.I.

Dalam kesempatan itu, Ketum KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS menyambut baik atas kepengurusan Perwosi yang menjadi bagian penting nantinya dari KONI Kabupaten Bengkalis. 

Perwosi ini merupakan salah satu cabang fungsional di KONI Kabupaten Bengkalis dan Pusat. Pada initinya memiliki peran dalam promosi olahraga dan memasyarakatkan olahraga. 

“Bengkalis baru ini kita terima langsung dari Ketua Perwosi Bengkalis, saudari Siti Mutiara Pertiwi. Alhamdulillah, sebuah perkembangan yang baik ditubuh KONI Bengkalis. Perwosi ini bukan cabang olahraga tapi, organisasi fungsional KONI dalam mempromosikan olahraga,”ungkap Darma FS.

Dikatakan pria yang akrab disapa Ucok, setelah SK ini diterima, KONI Bengkalis akan melaksanakan rapat kerja dan mengesahkan Perwosi Bengkalis menjadi anggota resmi KONI Kabupaten Bengkalis.

“Selain Perwosi ada beberapa organiasi fungsional KONI lainnya, seperti Bapopsi dan SIWO. Untuk SIWO sudah menjadi anggota resmi KONI Kabupaten Bengkalis. Nah, Perwosi ini juga penting bagi kami, karena nantinya memiliki peran memasyarakatkan olahraga, terutama wanita,”ujarnya lagi.

Ia menambahkan, Perwosi ini akan menjadi salah satu organisasi fungsional KONI Bengkalis dalam rangka memajukan olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah, selesai lebaran nantinya, akan mengadakan rapat kerja dan ada beberapa cabang olahraga juga yang akan disahkan menjadi anggota baru KONI Kabupaten Bengkalis,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kabupaten Bengkalis Siti Mutiara Pertiwi disela-sela usai penyerahan SK Kepengurusan menjelaskan, hadirnya Perwosi ini diharapkan bisa menjadi garda terdepan mempromosikan olahraga ke masyarakat.

“Ini sudah kita buktikan dengan adanya kegiatan senam vitalitas otak untuk lansia di lapangan tugu Bengkalis. Artinya, Perwosi ini hadir untuk masyarakat nantinya, agar masyarakat gemar berolahraga, terkhusus kaum hawa yang hari ini selalu disibukkan dengan kegiatan rumah tangga, tentu dengan berolahraga badan sehat, sehat jasmani dan rohani,”ujarnya.

Siti Mutiara juga menyampaikan, setelah SK Kepengurusan Pengkab Perwosi Kabupaten Bengkalis terbentuk dan diserahkan kepada KONI Kabupaten Bengkalis. Dalam waktu dekat akan menyusun program kerja, yang nantinya bisa dipaduserasikan dengan KONI Kabupaten Bengkalis.(ra)
 

Berita Lainnya

Index