Jadi Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah

Jadi Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah

RIAUREVIEW.COM --Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Maudy merasa senang dan terhormat atas tugas yang baru diembannya itu.

"Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini, dan saya excited, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," ucap Maudy, dalam jumpa pers, Kamis (31/3/2022).
 
Maudy mengatakan dirinya tidak butuh waktu lama untuk setuju menjadi jubir pemerintah terkait Presidensi G20 Indonesia. Dia senang terlibat dalam momen bersejarah ini.
 
"Makanya tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini," katanya.
 
Maudy menuturkan Presidensi G20 Indonesia bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Delegasi dari berbagai negara yang hadir akan berdampak naiknya ekonomi RI.
 
"Kita harus bangga, bahwa Indonesia berkesempatan untuk memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi. Krisis ekonomi yang berkepanjangan perubahan, iklim dan transformasi digital. Isu ini adalah isu-isu masa depan, karena itu tema yang diusung Presidensi G20 Indonesia adalah 'Recover Together, Recover Stronger," paparnya.
 
Maudy juga menyampaikan ada tiga isu prioritas dalam G20 Indonesia, antara lain penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, serta transisi energi. Ketiga isu tersebut akan dibahas di semua sektor untuk nantinya menjadi modal besar dunia agar pulih dan bangkit.
 

"Kerja sama juga dibutuhkan dari seluruh elemen masyarakat untuk mengkomunikasikan perkembangan kegiatan dan informasi G20 agar Indonesia dan dunia merasakan manfaat G20 dalam kehidupan sehari-hari. Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan. Hasil konkret dari pembahasan ketiga isu prioritas akan membawa perubahan pada kehidupan kita yang lebih baik," kata Maudy.

 

 

 

Sumber: [detik.com]

Berita Lainnya

Index