Ini Pernyataan Tegas Kadisperindag kepada Bos Roti MM Bengkalis

Ini Pernyataan Tegas Kadisperindag kepada Bos Roti MM Bengkalis

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Dinas Perdagangan dan Peridustrian (Disdagprin) Bengkalis, bersama pihak Kepolisian, Satpol PP, Dinas Kesehatan melakukan sidak dibeberapa gudang sembako, tempat penjualan jajanan dan produksi kue, Kamis (14/04/22).

Kegiatan sidak ini dipimpin langsung oleh Kepala Disdagprin Bengkalis, Zulpan, yang bertujuan agar sembako, makanan kemasan serta barang beredar dan expire komoditi, tetap akan dikonsumsi oleh para konsumen, apalagi menghadapi hari raya idul fitri tahun ini.

Dalam sidak hadapi idul fitri tersebut, petugas satgas gabungan menemukan beberapa makanan kemasan yang tidak dicantumkan tanggal kadaluarsanya, sehingga pihak tim meminta kepada pemilik usaha untuk menarik terlebih dahulu, sebelum dipasarkan kembali kepada konsumen.

Dari berbagai tempat yang di sidak, ada satu lokasi yang sangat menarik tim satgas, yakni tempat pembuatan roti MM yang berlokasi di pasar jalan Tengku Umar, karena hasil temuan tim, tempat pembuatannya bangunan ruko, dinilai lantainya becek, kotor dan lalat-lalat berterbangan. 

Selain itu, sejumlah karyawan lelaki dan wanita yang bekerja tidak juga memakai kaos tangan dan masker, sehingga sangat terkesan proses produksi kue tersebut dengan cara sembarangan tanpa memakai norma-norma kebersihan dan kesehatan.

"Dengan kondisi ini, kami tekankan kepada pengusaha untuk mentaati norma-norma kebersihan dan kesehatan. Lokasi tempat kerja harus higinis, termasuk kemasan dan karyawan. Dan mulai besok harus mulai dilaksanakan, "tegas Kadisdagprin Bengkalis Zulpan dihadapan bos kue MM, Asiong.

Zupan juga sampaikan kepada Asiong untuk membawa bukti surat izin usahanya ke kantor Disdagprin, agar dapat diketahui apakah izin tersebut masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index