Senang Berbagi Makanan Gratis, Kader Muda PPP Bengkalis Ingin Dekat dengan Masyarakat

Senang Berbagi Makanan Gratis, Kader Muda PPP Bengkalis Ingin Dekat dengan Masyarakat
Kader muda Partai PPP selama dua hari ini intens bergerak menuju jalan-jalan desa, melakukan aksi sosial di Pulau Bengkalis.Tampak Bendahara DPC PPP Bengkalis Siti Mutiara Pertiwi membagikan takjil ke masyarakat, Minggu (17/4/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Kader muda Partai PPP selama dua hari ini intens bergerak menuju jalan-jalan desa, melakukan aksi sosial di Pulau Bengkalis. Kegiatan tersebut menargetkan sejumlah orang seperti pengguna jalan, petani dan masyarakat yang sedang menantikan waktu berbuka puasa, Minggu (17/4/2022).

"Alhamdulillah, kemarin kita di Simpang Bundaran Sukamaju,  hari ini kita kembali berbagi takjil di Desa Meskom, tepatnya simpang PT. Meskom. Berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Rahmad Dhona.

Senada disampaikan Bendahara DPC PPP Siti Mutiara Pertiwi Syamsurizal. Menurutnya, aksi yang dilakukan di sekitar jalan-jalan lintas desa merupakan kepedulian para kader kepada masyarakat, PPP ingin dekat dengan masyarakat.

Ia mengatakan, Ramadhan tahun 2022 ini adalah tahun ketiga umat Islam di Indonesia merayakannya dalam kondisi musibah. Namun, endemi Covid-19 ini diharapkan tahun ini melandai, sehingga masyarakat Bengkalis bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusuk dan nantinya dapat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Dikatakannya, warga Bengkalis harus bersatu padu memerangi Covid-19 dengan cara memutus rantai penularan Covid-19. Tetap optimis menjalani hidup, meski aktivitas bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat terbatas.

“Pemerintah Indonesia saati ini berusaha keras memperbaiki ekonomi yang sempat anjlok pasca pandemi tahun 2020 lalu. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah program pembangunan infrastruktur mendukung peningkatan ekonomi dan bantuan modal usaha UMKM,”urainya.

Dikatakannya lagi, Allah SWT menjanjikan pahala berlipat ganda untuk semua ibadah dan amalan yang dilakukan selama bulan suci ini. Bentuk ibadah dan amalan yang bisa dilakukan beragam. Salah satunya adalah berbagi makanan untuk berbuka puasa.

Dalam riwayatnya, Nabi Muhammad SAW bersabda, siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir)

“Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa, jaka kita telah menuju jalan ke surga. Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah, membawa kebaikan bagi semua umat manusia,” tutup Siti Mutiara Pertiwi yang juga dosen disalah satu perguruan tinggi di Bengkalis ini.

Wanita yang akrab disapa Mutia ini juga mengatakan, bagi masyarakat yang punya kelebihan dan ingin memberikan takjil, PPP siap membantu membagikan langsung kepada masyarakat.(ra)
 

Berita Lainnya

Index