SDN 184 Giat Jum'at Barokah dan Ramadan Berbagi

SDN 184 Giat Jum'at Barokah dan Ramadan Berbagi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Program Jum'at Barokah dan Ramadan  berbagi berlangsung antusias di SDN 184, Jum'at (22/4). Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan  ayat suci Al Quran  oleh siswa SDN 184 Irfan Alfariz siswa kelas V dan untuk  tausiah  diisi oleh ustad H. Edy Azhar, M.Pd.
 

Dalam  tausiahnya ustad Edy berpesan kepada  seluruh siswa siswi SDN 184 Pekanbaru untuk lebih giat lagi dalam belajar  terutama belajar ilmu agama baik dari segi membaca Al Quran ditambah lagi kita  harus mandiri jangan  bergantung pada bantuan orang lain  karna dengan mandiri akan membentuk rasa tanggung jawab yang besar. 
 

Sementara untuk majelis guru  SD Negeri  184 Pekanbaru ustad Edy berpesan  jadi panutan bagi anak-anak kita serta memberi contoh yang baik kepada anak didik. 
 

Dalam kegiatan Jum'at Barokah   dan Ramadan berbagi ini kegiatan ini juga  dihadiri sejumlah  tamu undangan diantaranya  Sekcam  Tuah Madani Feri Susanto, SE, MM didampingi Kasipem Camat Tuah Madani Agus Sugiartono, Lurah  Sidomulyo Barat  Edy Fahkri, Spd, Pengawas Sekolah Pendidikan Agama Islam Nurfakhrati, M.Pd, ketua komite  SDN 184 Pekanbaru Syafrizon dan beserta orang tua siswa.
 

Kepala SDN 184 Pekanbaru Jannati Sulaiman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan hari ini ada dua agenda yang  merupakan kegiatan program Jum'at Barokah dan Ramadan berbagi  ditandai dengan pembagian sembako dan penyerahan bantuan santunan  kepada anak yatim.
 

Menurut Jannati Sulaiman kegiatan Ramadan  Berbagi Sembako ini  perdana  dilaksanakan di SDN 184 ,yang merupakan kolabrasi kerjasama pihak sekolah di mana diwakili oleh guru pengerak dengan orang tua  siswa yang bertujuan membantu siswa yang kurang beruntung baik siswa SDN 184 maupun warga sekitar sekolah yang kurang mampu.
 

Jannati Sulaiman berharap kegiatan  Jum'at Barokah dan  Ramadan berbagi  ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, mengingat begitu banyak siswa yang kurang mampu, sehinga dengan  adanya kegiatan ini bisa membuat mereka  bahagia dan semangat dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadan sekaligus upaya membantu pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan  di bidang ekonomi pasca  pademi covid 19.
 

Sementara itu,  salah seorang guru penggerak SDN 184  Eka Angraini, S.Sos, S.Pd. M.Si mengatakan bahwa kegiatan  Jum;at Barokah dan Ramadan berbagi ini didasari  sebagai salah satu praktIk baik pembiasaan perduli sesama siswa guna  mewujudkan profil Pancasila.
 

Lebih lanjut Eka menyampaikan  bahwa sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada  teman sekelas yang membutuhkan, warga sekolah,warga sekitar dan panti asuhan. 
 

Disaat yang bersamaan Camat Tuahmadani yang diwakili oleh Sekcam Feri Susanto, SE, MM   sangat mengapresiasi program ini, karena sangat bermanfaat, bagi anak-anak  dan saudara-saudara kita  yang  membutuhkan.
 

Feri juga  menambahkan bahwa kegiatan seperti ini, kiranya dapat berlanjut kedepannya karna sudah merupakan kewajiban kita setiap insan membantu sesama yang kurang beruntung.
 

Dalam kesempatan ini juga  Feri Susanto, SE, MM  yang  memberi aksi peduli terhadap beberapa  orang siswa yang berhak dan tercatat namanya sesuai keputusan panitia.(rls)
 

Berita Lainnya

Index