H+2 Idul Fitri Ribuan Pengunjung padati Istana Siak dan Objek Wisata Lain

H+2 Idul Fitri Ribuan Pengunjung  padati Istana Siak dan Objek Wisata Lain

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Ribuan pengunjung Pasca hari Raya Idul Fiitri 1443 H. Padati beberapa objek wisata yang ada si wilayah Kecamatan Siak dan Kecamatan mempura.Hal tersebut sudah menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat Riau dan siak berlibur ke istana siak dan  menyempatkan diri untuk berlibur ke objek objek wisata.
 

Selama Pandemi Covid 19 hampir 2 tahun membuat dunia pariwisata lesu. Namun pada tahun 2022 seiring  melandainya Kasus Covid 19 pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk kembali dapat berwisata

Tentu hal ini disambut baik bagi pelaku Industri Pariwisata tanah air. Termasuk kabupaten Siak. Dinas pariwisata kabupaten Siak jauh hari sebelum masa Libur Idul Fitri telah melakukan beberpa  langkah dalam mempersiapkan objek wisata kabupaten Siak untuk menerima kunjungan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas pariwisata telah mempersiapkan  kedatangan  pengunjung ke ISTANA SIAK - TANSI BELANDA - RUMAH DATUK PESISIR saat ini telah dipersiapkan oleh dinas pariwista dalam menyambut kunjungan wisata.


Selain objek tersebut juga ada beberapa tempat lain yang menjdi daya tarik wisata yang bisa kunjungi seperti Tepian Bandar Sungai Jantan. taman Siak Lawo serta Taman Rusa di Area Jembatan Siak  serta wisata susur sungai disepanjang alur sungai Siak dg sampan wisata.

PLt Kadis Pariwisata siak DJumanotias  menyampaikan bahwa Selain Objek Wisata Dalam kota Siak wisatawan ke Siak dapat juga mengunjungi beberpa objek wistaa lain nya yang ada di kec. Sepeti di kec Mempura ada Desa Wisata Kampung Melayu Sei Mempura yang tahun ini masuk dakam 300 Besar Anugrah desa wisata Indonesia..

ada Juga Desa Wisata Dayun yang sudh masuk 50 Besar Desa Wisata Indonesia..ini juga dapat dikunjungi oleh Wisatawan

Diperkirakan Libur lebaran tahun ini tingkat kunjngan wista ke Siak saat musim libur lebaran dapat kembali pulih setelah dilanda Pandemi Covid.

Namun kami tetap mengharus  kan pengunjung untuk tetap  mematuhi Protokol kesehatan serta menggunkan aplikasi peduli lindungi.

Ditanya soal target pengunjung ke kota Siak Kabid destinasi juga menyampaikan di target kan 8 - 10 RB/hari bisa berwisata ke kota Siak pada musim libur lebaran tahun ini ini berkah yg luar biasa tentu nya bagi kota Siak dan sangat perlu Kita syukuri.

Selain itu kami juga  juga mengajak para  wisatawan untuk ikut lomba foto pariwisata yg kami siapkan. Berswafoto di Objek Wisata dan memposting melalui IG bakal dapat hadiah jutaan rupiah yang sudah di siapkan. Info dpat di cek Melalui akun IG @pesona_siak

Terakhir kami tentu nya berharap kepada smua Wisatawan agar kiranya dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Siak dengan membuang sampah pada tempat yg tersedia agar kenyamanan berwisata dapat di nikmati oleh semua orang yang datang ke Kota Siak.

Sementara itu Data Kunjungan Wisata ke 3 Objek Wisata
H+2 Idul Fitri 1443 H ( Selasa 3 Mei)

1. ISTANA SIAK
    Total.               4.013 org
 
2. TANGSI BELANDA
     Total.                221 org
    
3. RDP               
      Total.                     1

Kunjungan Wisata ke 3 Objek Wisata
H+3 Idul Fitri 1443 H ( Rabu 4 Mei)

1. ISTANA SIAK    
    Total.               6.200 org
 
2. TANGSI BELANDA
     Total.                221 org
    
3. RDP
      Total.                     2 Org

Berita Lainnya

Index