Indra Sjafri Tolak Pemain Naturalisasi, Catat Itu!

Indra Sjafri Tolak Pemain Naturalisasi, Catat Itu!
(Foto: Tempo.co)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Pelatih Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya menolak untuk memanggil pemain naturalisasi masuk ke skuat Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Indra Sjafri telah memanggil 28 pemain ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Lapangan UNY, Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018.

Namun, dalam daftar nama pemain yang dipanggil tersebut, tidak terdapat satu pun pemain naturalisasi yang dicantumkan dalam skuat Garuda Muda.

Pelatih Indra Sjafri tetap berpegang teguh kepada prinsipnya bahwa ia menolak untuk membawa pemain naturalisasi ke dalam skuatnya.

"Kalau saya pegang timnas usia muda, saya tidak akan pernah terima orang naturalisasi. Catat itu!" kata Indra dikutip dari Bolasport pada Jumat (6/10/2017).

Keyakinan Indra Sjafri ini memang telah terbukti dengan mencetak beberapa pemain muda asli Indonesia yang sudah teruji kualitasnya.
Salah satu contohnya adalah pemain yang meruput di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri.

Egy merupakan anak didik dari hasil didikan Indra Sjafri saat berada di timnas U-19. Sekarang ia merumput bersama klub Lechia Gdansk di Liga Polandia. Hal inilah yang membuat Coach Indra Sjafri yakin akan bibit muda dari Indonesia seperti dilansir dari bolabob.com.

Berita Lainnya

Index