Ini Daftar Nama 5 Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Besok

Ini Daftar Nama 5 Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Besok

RIAUREVIEW.COM --Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Papua Barat besok. Pelantikan kelima pj gubernur itu akan dilaksanakan pagi hari di Kementerian Dalam Negeri.
 

"Iya, benar. Rencana besok Kamis, 12 Mei, jam 08.00, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri," kata Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).
 

"Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 pj gubernur," lanjut dia.
 

Dari daftar 5 nama yang diterima detikcom, terlihat ada nama Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, yang akan menjabat Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, akan menjabat Pj Gubernur Sulawesi Barat.

Kemudian, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri, Komjen (purn) Paulus Waterpauw, akan menjabat Pj Gubernur Papua Barat.

Berikut ini daftar lengkap 5 penjabat (pj) gubernur yang akan dilantik besok:
 

1. Pj Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc (Sekretaris Daerah Banten)

2. Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin (Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM)

3. Pj Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri)

4. Pj Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si. (Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga)

5. Pj Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri). 
 

Sumber: [detik.com]
 

 

 

Berita Lainnya

Index