Halal BI Halal IKA FIA Unilak

Halal BI Halal IKA FIA Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Bertempat di rumah makan pondok patin HM Yunus, Minggu (15/5) dilaksanakan Halal BI Halal Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning atau Sahabat FIA Unilak angkatan awal. Hadir dalam kesempatan ini Rektor Dr Junaidi SS MHum dan Dekan Alexsander Yandra SIP.
 

Menurut Ketua Pelaksana, Endang Sukarelawan, yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak dan saat ini menjadi Sekretaris Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau mengatakan, tema kali ini adalah mengumpulkan yang terserak, menyambung yang terputus, menyatukan langkah untuk memperkuat silahturahmi. Acara ini terselenggara katanya berkat kehendak Allah SWT, melalui komunikasi dengan teman-teman.
"Saya merasa bersyukur, seiring dengan usia yang semakin berkurang. Hadir saat ini yang masih pensiun, masih bertugas, Alhamdulillah. Teruslah bersahabat sampai kita kembali kepada Allah SWT," katanya.
 

Untuk Halal Bi Halal kali ini didominasi oleh alumni angkatan 1982-1986. Harapan kedepan, seluruh alumni hingga 2022, dapat ikut serta. Beberapa alumni yang hadir diantaranya, Ahmad Fauzi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Dr H R Yose Rizal Zen MSn, Drs R Iswanto.

Dekan Alexsander Yandra SIP MSi, berharap pertemuan akan semakin berlanjut dan kedepannya menjadi media silahturahmi. Fakultas imbuhnya, akan memfasilitasi berbagai kegiatan alumni. Apakah dalam bentuk bakti sosial, sinergitas dalam membangun kekuatan di kampus.

"Alumni saat ini sudah tersebar dalam berbagai ruang lingkup pekerjaan. Mudah-mudahan, akan akan terjadi peningkatan dan manfaat dari silahturahmi kali ini," harapnya.

Rektor Universitas Lancang Dr Junaidi SS MHum, menyatakan bahwa kekuatan Unilak ada di alumni. Oleh karena itu ia ingin memberdayakan alumni.

"Terimakasih kepada Ketua Pelaksana, Pak Endang. Kita memang ingin merajut hubungan dengan alumni. Kita ingin organisasi alumni ini benar benar ada kegiatan. Dalam waktu dekat kita akan duduk dengan semua alumni," katanya.

Ia berharap alumni fakultas ilmu administrasi bisa menjadi penggerak. Apalagi potensi alumni sangat luar biasa, dalam membangun keunggulan di perguruan tinggi.

Dengan organisasi alumni bisa dibuat berbagai program kerja, dengan kepentingan membesarkan Universitas Lancang Kuning. Universitas Lancang Kuning saat ini katanya, terus berbenah dan mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan adanya program studi baru.

Junaidi mengajak, alumni untuk turut mempromosikan kampus kebanggaan masyarakat Riau ini. Apalagi saat ini dalam masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 baik itu untuk sarjana/ S1 maupun Pascasarjana/ S2.

"Keberhasilan dan kesuksesan alumni FIA khususnya dan Unilak umumnya akan menjadi motivasi yang luar biasa bagi mahasiswa untuk sungguh sungguh kuliah dan meraih masa depan. Kita akan buka kesempatan kepada alumni untuk masuk kelas, masuk kampus", ajak Junaidi.

Berita Lainnya

Index