Tim Dosen Fakutan Unilak Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Terkait Isu Sampah

Tim Dosen Fakutan Unilak Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Terkait Isu Sampah

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Tim Dosen Fakultas Kehutanan (Fahutan) Univrsitas Lancang Kuning (Unilak), Dr. Ir. Ervayenri, Msi, Ir. Emi Sadjati, Msi, dan Hanifah Insani, S Hut, Msi telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kecamatan Rumbai Barat, Senin (23/05/2022). 

Kegiatan PKM ini danai oleh skim APBU Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unilak, bertemakan Pengelolaan Sampah berwawasan Lingkungan, 
Kegiatan berlangsung selama jam 2, dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Muhammad Zaid Riadi, S, STP, Msi dihadiri peserta sebanyak 50 orang, terdiri dari tokoh masyarakat, kepala lembaga masyarakat, staff Camat Rumbai Barat dan Lurah dilingkungan Kecamatan Rumbai Barat. 


PKM ini dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. 
Acara dipresentasikan menggunakan powerpoint berisikan materi tentang cara pengolahan sampah berwawasan lingkungan, cara mengurangi sampah, serta bagaimana memilah sampah organik dan sampah non organik serta memperkenalkan keberadaan bank sampah yang ada di Unilak.


Dr. Ir. Ervayenri, Msi mengatakan “Masyarakat bisa mengantar sampah plastik ke bank sampah Unilak, kemudian dinilai dengan nominal rupiah atau ditabung dalam buku tabungan bank sampah. Dengan memanfaatkan bank sampah ini, maka sampah sebaiknya jangan dibuang begitu saja, karena sudah berharga dan bernilai rupiah”.


Dikatakannya lagi “Ini bukan sekedar bisnis, tetapi mewujudkan ide dasar pengelolaan sampah yang baik. Kegiatan ini ditutup dengan penyebaran kuisioner dan sesi tanya jawab” kata Ervayendri. (yd)

 

Berita Lainnya

Index