Deputi Direktur BP Jamsostek Silaturahmi ke Unilak, Ini Yang di Bahas Bersama Rektor

Deputi Direktur BP Jamsostek Silaturahmi ke Unilak, Ini Yang di Bahas Bersama Rektor

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda melakukan kunjungan persahabatan ke Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Jumat (27/05/2022). Kunjungan langsung dipimpin oleh Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumbar Riau Wilayah Eko Yuyulianda.
 

Tiba di Unilak, disambut ramah oleh Rektor Dr Junaidi, turut hadir Plt Direktur Pascasarjana Unilak Dr Adofl Bastian, Wakil Rektor II Hardi SE MM., Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Kabag Media Unilak M Revnu Ohara.M.Kom

Pertemuan yang berlangsung di lantai tiga gedung rektorat ini berlangsung santai dan penuh kekeluargaan, saat bertemu Dr Junaidi, Eko Yuyulianda memperkenalkan beberapa program jaminan sosial dan penawaran magang bagi mahasiswa Unilak. Selama hampir dua jam, pimpinan dua institusi ini menyepakai beberapa  hal tentang peluang kerjasama yang akan dilakukan oleh Unilak dan BP Jamsostek yang akan dikuatkan dalam MoU.

Beberapa poin penting yang menjadi topik kesepakatan diantaranya adalah terkaiit dengan program magang, Sosialisasi BP Jamsostek ,  fasilitas kuliah bagi pegawai BP Jamsostek , dan membantu dalam penguatan program jaminan sosial bagi mahasiswa dan dosen-dosen.

Dr Junaidi mengatakan, bahwa kunjungan Deputi BPJS TK ke Unilak, menghasilan beberapa poin penting yang disepakati. Ini bagian Kolaborasi dari dunia usaha (BUMN dan Pendidikan) kita siap mendukung untuk saling memperkuat baik dalam pendidikan, jaminan sosial, peningakatan SDM, dan lain lain.

Dijelaskan Dr Junaidi bahwa program Kampus Merdeka, terbuka lebar bagi perguruan tinggi dan dan dunia Usaha/industri untuk saling maju bersama. Misalnya dalam program magang, kuliah umum, dosen tamu, maupun penyamaan materi akademik tentang jaminan sosial.

" Unilak juga menawarkan kepada Bp Jamsostek untuk memfasilitasi dan melayani pegawai yang ingin kuliah ataupun melanjutkan pendidikan. Dengan resouce (SDM) yang dimiliki akan dapat membnatu Bp Jamsostek untuk mensosialisasikan program jaminan sosial kepada masyarakat." Sebut Dr Junaidi.

Sementara itu Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumbar Riau Wilayah Eko Yuyulianda di pertemuan itu mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak yang memberikan respon cepat untuk kerjasama. BP Jamsostel yang diberikan amanat dari negara dalam jaminan sosial memerlukan dukungan dari perugururan tinggi untuk mensosialisasikan kepada masyarat manfaat dari Jaminan sosial, yang meliputi program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua.

Dikatakan lebih lanjut, BP Jamsostel yang membawahi tiga provinsi Riau, Sumbar dan Kepri, memiliki program dalam peningaktan SDM, beberapa pegawai telah kuliah di Unilak, selain itu kami menawarkan program magang kepada mahasiswa Unilak di 35 kantor cabang di 3 provinsi.
 

Usai melakukan pertemuan, Unilak dan BPJS TK bersepakat melakukan pertemuan teknis untuk dilanjutkan dengan penandatangan MoU, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Berita Lainnya

Index