Perkuat Kurikulum Prodi Bisnis Digital Fasilkom Unilak Gelar Workshop, Ini Pesan Rektor

Perkuat Kurikulum Prodi Bisnis Digital Fasilkom Unilak Gelar Workshop, Ini Pesan Rektor

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar workshop kurikulum Program Studi Bisnis Digital di Hotel Bono Pekanbaru. Sebagaimana diketahui Prodi Bisnis Digital telah resmi berdiri di Unilak setelah keluarnya surat keputusan Dikti awal tahun 2022. Kamis, 02/06/2022 di hotel Bono Pekanbaru.
 

Workshop digelar dalam rangka untuk memperkuat kurikulum Prodi Bisnis Digital. Pelaksanaan workshop dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, turut hadir Dekan Fasilkom Fadrijal.M.Kom wakil dekan tiga, jajaran Kaprodi dan dosen, dengan menghadirkan narasumber Kaprodi Bisnis Digital Universitas Padjajaran Dr Mercy Citra Sondari,SE,M.Si
 

Dekan Fasilkom Fadrijal dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan workshop didasarkan pada keinginan kuat untuk memajukan Prodi Bisnis Digital agar mampu menjadi Prodi yang unggul dan diminati banyak calon mahasiswa sebagai mana Prodi yang telah berhasil di Fasilkom yaitu Sistem Informasi dan Teknik Infromatika.

"Kita menghadirkan narasumber Kaprodi Bisnis Digital Unpad untuk mentransformasi informasi dan pengetahuan ke Fasilkom Unilak. Mudah-mudahan dengan workshop ini bisa kita mempersiapkan diri, sehingga apa yang diharapkan bisa terlaksana secara maksimal. Prodi Bisnis Digital masih baru, semoga Prodi ini dapat menyusul keberhasilan kakak-kakaknya (Prodi yang telah hadir lebih dulu).

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi yang membuka workshop mengucapkan terimakasih kepada Dr Mercy (Kaprodi Unpad) yang telah hadir di Unilak. " Kenapa kita mengundang beliau, karena di Indonesia Unpad yang pertama kali memperoleh ijin Prodi Bsnis Digital. Perkembangan dunia pedidikan hari ini, kita harus menghadirkan Prodi yang dibutuhkan pasar dan industri, serta sesuai dengan perkembangan zaman."
 

Dikesempatan itu juga Dr Junaidi berpesan agar Fakultas harus fleksibel dalam melakukan pengelolaan Prodi, dan pikiran terbuka. " Kita lihat Dikti saat ini sudah fleksibel, maka begitu juga kita harus fleksibel, jangan malah kaku. Saya mendorong Fasilkom untuk bisa melahirkan Prodi-prodi baru, misalnya Prodi data server, perangkat lunak, memperbanyak melakukan kerjasama dengan institusi lain. Alhamdulillah perkembangan Fasilkom bagus, dan saya dukung Dekan mengembangkan program-program baru dengan melakukan kerjasama dengan instanati lain.

Berita Lainnya

Index