Unilak Jadi Tuan Rumah EA6, Rektor Imbau Mahasiswa Siapkan Proposal Kewirausahaan

Unilak Jadi Tuan Rumah EA6, Rektor Imbau Mahasiswa Siapkan Proposal Kewirausahaan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Perhelatan Entrepreunership Award (EA) tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-6. Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru akan menjadi tuan rumah ajang unjuk kreativitas kewirausahaan antarmahasiswa dari perguruan tinggi swasta yang ditaja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) WIlayah X ini.  
 

Rektor Unilak Dr Junaidi MHum melakukan soft launching pelaksanaan EA ke-6 pada Kamis, 2 Juni 2022. Unilak, kata Rektor, telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan EA6 oleh LLDikti WIlayah X akhir tahun 2021 lalu saat malam puncak pengumuman pemenang EA5 di Padang.
 

Soft Launching EA6 di Unilak dilakukan secara daring dan diikuti oleh 115 dosen dan mahasiswa di lingkungan Unilak. Dalam sambutanya Rektor mengatakan EA6 sebagai kegiatan yang sangat monumental. Ini dilakukan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa agar mengikuti kewirausahaan. Apalagi pelaksanaan tahun 2022 ini lomba berskala nasional, bukan regional seperti sebelumnya yang hanya diikutip perguruan tinggi swasta dari empat provinsi saja, yakni Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi.

"Karena skala menjadi nasional sehingga lomba ini nanti akan diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kami prediksi akan ada ribuan proposal yang akan masuk nantinya. Ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Lancang Kuning. Oleh karena itu saya mengingatkan, mengimbau, mengajak kepada mahasiswa untuk mengikuti (ajang in). (Disediakan) total hadiah 150 juta (rupiah)," ungkap Junaidi.

Dikatakan Junaidi, pelaksanaan EA6 akan dibuka pada 9 Juni secara hybrid dan rencananya disiarkan secara. Dijadwalkan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Heri dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta ikut menghadiri acara.

"(Sekali lagi) saya mengimbau mahasiswa siapkan diri, siapkan proposal untuk mengikuti kegiatan ini," ucap Rektor Unilak.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana EA6 Unilak Dr Indra menjelaskan, EA ini bertujuan memunculkan atau menumbuhkan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Sehingga selesai kuliah mereka dapat menjadi wirausahawan muda dan mandiri.**

Berita Lainnya

Index