Tahun Depan, Pemprov Riau Bangun 3 Unit SMA Baru di Pekanbaru

Tahun Depan, Pemprov Riau Bangun 3 Unit SMA Baru di Pekanbaru
ilustrasi Siswa SMA

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, M Job Kurniawan melalui Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Riau, Aristo mengatakan bahwa unit sekolah tingkat SMA di Kota Pekanbaru tidak sebanding dengan rasio lulus siswa SMP setiap tahunnya.
 

Untuk itu, Pemprov Riau akan membangun tiga unit sekolah baru tingkat SMA di Kota Pekanbaru pada tahun 2023 mendatang.

"Di 2023 kita sudah rencanakan untuk pembangunan unit sekolah baru di Pekanbaru tingkat SMA. Sudah masuk dalam anggaran Bappeda, semoga dalam perjalannnya mudah-mudahan lancar, dan DPRD juga mendukung," kata Aristo.

Namun lokasi unit sekolah baru ini belum ditentukan, namun pihaknya memprioritaskan pembangunan unit baru tersebut berdiri di daerah yang sekolahnya berjauhan dan ramai penduduk.

Disinggung mengenai bagaimana dengan kabupaten dan kota lain di Riau, Aristo mengatakan, dari evaluasi yang dilakukan, daerah lain selain Pekanbaru tidak membutuhkan unit sekolah baru.

"Kalau di kabupaten lain, kalau evaluasi kita, tak ada masalah, paling di ibu kota kabupaten yang menumpuk, tapi dapat diatasi itu, misal di sekolah kota itu penuh, kita alihkan ke sekolah pinggir yang masih kosong. Dan masih bisa komunikasikan," tukasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index