Lagi, Dosen Fekon Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Sangat Memuaskan

Lagi, Dosen Fekon Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Sangat Memuaskan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Unilak-Universitas Lancang Kuning terus meningkat kualitas dosennya untuk berperan memajukan dunia pendidikan. Baru baru ini,dosen fakultas ekonomi Unilak, Adi Rahmat SE.MM berhasil meraih gelar doktor di Universitas Pasundan, dengan hasil Sangat Memuaskan.

Dihubungi via telepon Dr. Adi Rahmat.SE.MM  mengatakan bahwa ia berhasil menyelesaikan disertasi doktor selama 3 tahun 10 bulan dengan judul disertasi  pengaruh kepemimpinan transformasional dan iklim kerja terhadap komitmen kerja dosen berdampak pada kerjasama tim serta berimplikasi terhadap kinerja dosen (survei pada Perguruan Tinggi Swasta Berdasarkan Rumpun Ilmu Ekonomi di Riau). Dan meriah IPK 3,61.

Adi menambahkan saat ujian terbuka pada 7 Mei ada tujuh guru besar dan doktor yang menguji disertasinya diantaranya, Prof. Dr. H. Eddy Jusuf, SP., M.Si., M.Kom,.  Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si, .  Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana, MS,  Dr. H. Heru Setiawan, SE.,MM,. Prof. Dr. H. Azhar Affandi, M.Sc,. Prof. Dr. Ir. H. Iman Sudirman, DEA, 7. Dr. H. Horas Djulius, SE.

Adapun sebagai promotor Adi Rahmat yaitu  Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana, MS, co-promotor Dr. H. Heru Setiawan, MM kedua-duanya dari Universitas Pasundan sebagai dosen promotor.

Adi Rahmat yang merupakan lulusan S1 dan S2 di  Universitas Putra Indonesia YPTK Padang ini mengucapkan terimakasih kepada para keluarga yang telah mendukung penuh, kemudian kepada Rektor, wakil rektor, para dosen promotor, pimpinan fakultas ekonomi, dan mantan rektor Unilak, serta rekan rekan dosen di Unilak lainya. "Pencapaian ini dipersembahkan kepada orang tua, istri dan anak-anak" tutup Adi.

Sebelumnya sekretaris kopertis X ,Yandri S.MH menyebutkan bahwa kualitas perguruan tinggi 60 persen ditentukan oleh tenaga dosen,maka saat ini kualitas dosen di unilak baik dan telah terbukti, contohnya Unilak berada di peringkat pertama penerima  dana hibah dikti penelitian dan pengabdian.

Dengan keberhasilan  Dr.Adi Rahmat SE. MM  meraih doktor maka, jumlah dosen Unilak bergelar Doktor sebanyak 36 orang, dua bergelar Profesor dan lebih dari 150 bergelar S2. (Syafri Ario)

Berita Lainnya

Index