Percepatan Unilak Unggul, Rektor Unilak Beri Bantuan Dosen Yang Studi S3

Percepatan Unilak Unggul, Rektor Unilak Beri Bantuan Dosen Yang Studi S3

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Dr Junaidi melakukan pertemuan dengan sejumlah dosen di lingkungan Unilak. Pertemuan dilakukan dalam rangka percepatan untuk mewujudkan visi Unilak unggul tahun 20230. Salah satu yang dibahas adalah mendorong dosen-dosen Unilak untuk pendidikan studi doktor, di aula Pustaka Unilak 21/06/2022.
 

Pertemuan yang diikuti puluhan dosen di Unilak ini turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian M.Pd. Pertemuan Rektor dengan dosen dilatar belakangi telah dilakukannya penandatangan kerjasama Unilak dengan 4 peruguruan tinggi di Jawa dan Makassar, yaitu, Universitas Islam Sultan Agung Jawa Tengah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muslim Indonesia Makassar, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonimo Indonesia Surabaya dalam program kerjasama studi doktor bidang hukum, pendidikan, keuangan, kenotariatan.
 

Dalam sambutanya, Dr Junaidi menginginkan dosen dosen Unilak yang belum studi S3 untuk dapat melanjutkan." Kemarin kami telah melakukan MoU dan MoA dengan 4 empat perguruan tinggi, kerjasama untuk studi S3, semua perguruan tinggi yang kita tandatangani  bersepakat untuk memberikan kemudahan dan kuota bagi Unilak."
 

"Dosen yang begelar Doktor ini penting untuk akreditasi institusi, dan tak kalah pentingya untuk karir, dan jabatan struktural maupun fungsional, bahwa di Unilak untuk dapat menduduki jabatan Wakil Rektor harus berpendidikan S3, infomasi bahwa aturan seorang dosen harus berpendidikan minimal doktor juga tinggal menunggu pemberlakuan." ujar Dr Junaidi.
 

Ditegaskan Dr Junaidi, bahwa Unilak sangat mendukung dosen untuk studi lanjut S3. Unilak akan memberikan bantuan persemester bagi dosen-dosen yang S3. " Tahun ini saya naikkan bantuan 5 juta persemester/perorang, saya juga dorong Fakultas turut memberikan bantuan subsidi bagi dosen, dan beberapa sudah melakukan, saya dengar Fekon bantuannya 75juta sampai tamat untuk dosen yang S3." 
 

Sementara itu, Plt Direktur Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian menyampaikan dorongan dari Rektor patut kita dukung, bagi dosen-dosen yang masih muda untuk segera melanjutkan studi doktor. Kerjasama yang dilakukan Pak Rektor dengan beberapa kampus itu memberikan keringanan bagi dosen Unilak, bahkan beberapa kampus telah langsung memberikan kuota.
 

Hingga saat ini jumlah dosen Unilak yang telah bergelar doktor lebih dari 56 orang yang tersebar di seluruh fakultas Unilak dengan lulusan dan luar negeri.

Berita Lainnya

Index