Bupati Siak Lakukan Inovasi Pelayan Cukup di Kecamatan Melalui Program Kerja Bujang Kampung ke-17

Bupati Siak Lakukan Inovasi Pelayan Cukup di Kecamatan Melalui  Program Kerja Bujang Kampung ke-17

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melaksanakan Program Kerja "Bujang Kampung" Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung Belutu, Kec. Kandis, Jum’at 10 Juni 2022.

Mengawali kegiatan Bupati Kerja dan Berkantor di Kampung (Bujang Kampung), Bupati Siak Alfedri menjadi pembina pada Apel pagi bersama seluruh peserta yang hadir, seperti Kepala OPD, Camat Kandis, ketua RK/RT, dan seluruh Staff kantor Kecamatan Kandis. 

Bupati Siak menyampaikan Kandis ini k edepan akan dimekarkan menjadi 2 kecamatan"ini sedang kita proses untuk pemekaran kampung dan kelurahan selanjutnya Kecamatan Kandis dibagi jadi 2 kecamatan proses ini akan memakan waktu hingga dua tahun Kampung Belutu akan menjadi ibukota kecamatan", sebut Alfedri saat memimpin apel. 

Dalam apel tersebut Alfedri mengungkapkan aturan mengenai desa persiapan itu bisa jadi 2 tahun karna aturan itu tidak hanya di daerah juga nantinya sampai ke pemprov bahkan ke pusat untuk registrasi desa."karna nomor registrasi di daftar itu untuk menganggarkan dana desa setelah disetujui baru bisa diperdakan,"ungkap Bupati Siak ini.

“Sembari mengingatkan Alfedri mengatakan “Kadis PMK untuk menggesa mempercepat karna pelayanan di Kampung Belutu sudah memadai seperti puskesmas sekolah dan tinggal membangun kantor camat di sini", kata Alfedri,

Lebih  lanjut Alfedri mengatakan “pada pelaksanaan Bujang Kampung ini, ada beberapa pelayanan yang akan diberikan, yakni Administrasi Kependudukan, validasi puskesos, pelayanan dokter spesialis, pelayanan info UMKM, pelayanan Kemenag dan PA, pelayanan pendidikan, serta pelayanan puskesmas keliling”, katanya lagi. 

“Saya mendapat masukan dari masyarakat kalau bisa tidak hanya pelayanan dari pemda saja kalau bisa juga pelayanan Surat Izin mengemudi (SIM) dan KIR uji kendaraan", jadi saya akan konsultasi dengan Kapolres pelayanan SIM di desa, cuma tesnya seperti apa nanti kita bicarakan sama Kapolres", tutur Alfedri. 

“Progam kerja Bujang Kampung ini, adalah inovasi Pemerintah Kabupaten Siak untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat semoga Pemerintah Kabupaten Siak terus bisa melayani dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", pungkas Bupati Siak Alfedri.

Berita Lainnya

Index