Pulkam Mahal, Menhub: Pulang dari Padang saya Keluarkan Edaran Tarif Wajar Penerbangan

Pulkam Mahal, Menhub: Pulang dari Padang saya Keluarkan Edaran Tarif Wajar Penerbangan

PADANG, RIAUREVIEW.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengeluarkan suat edaran yang ditujukan kepada maskapai penerbangan berisi mengenai penetapan harga wajar jelang hari raya keagamaan.

"Sepulang dari sini saya akan langsung buat surat edaran berisikan agar kenaikan tarif yang wajar," kata Menhub Budi kepada pers usai menyerahkan bus kepada Universitas Andalas di Padang, Senin (21/5/2018).

Menhub mengakui dirinya banyak mendapat keluhan dari masyarakat mengenai tingginya tarif penerbangan khususnya jelang Lebaran, terutama ke Padang, Sumatera Barat.

Dikatakan, hal sama juga dialami untuk penerbangan ke Pontianak, Kalimantan Barat, jelang Imlek atau Tahun Baru China, yang harga tiket pesawat juga tidak wajar.

Dalam dua hari raya itu, kata Menhub, penerbangan ke kedua kota itu memang sering dikeluhkan penumpang kenaikannya tak wajar sehingga memberatkan calon penumpang.

Agar maskapai penerbangan tidak menaikan harga tiket seenaknya dan tak wajar, hal yang memungkinkan dilakukan pemerintah adalah mengeluarkan surar edaran yang berisi imbauan seperti dilansir wartaekonomi.co.id.

Menhub mengatakan, terkait penerbangan ke Padang khususnya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), pemerintah berencana akan memperluas terminal.

Berita Lainnya

Index