Capaian Sudah Melebihi Standar Nasional, Pemkab Siak Tetap Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun

Capaian Sudah Melebihi Standar Nasional, Pemkab Siak Tetap Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun

SIAK, RIAUREVIEW.COM --Kabupaten Siak targetkan tahun 2024  stunting bisa menurun sesuai dengan target yang kita canangkan. Demikian diungkapkan oleh  Husni Wakil Bupati Siak kepada wartawan kemarin di Siak.

Selain itu, Husni juga mengatakan, “melalui kegiatan apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) beberapa lalu bahwa ini menjadi semangat baru bagi tim pendamping keluarga khususnya menangani masalah penurunan stunting di Kabupaten Siak”, katanya.

“Angka stunting di Kabupaten Siak saat ini sebesar 19 persen, dan merupakan standar di bawah Provinsi juga Nasional. Artinya, kita lebih bagus dari provinsi yang angka stuntingnya mencapai 22 persen dan pusat 24 persen, Pemerintah Kabupaten Siak menargetkan di 2024 angka stunting menjadi 14 persen”ungkap Husni.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Saifullah  pada saat itu menyebutkan, sesuai dengan kewenangan di DP3AP2KB, untuk program stunting lebih memfokuskan kepada tenaga pendamping keluarga (TPK), sementara untuk penanganan kasus stunting oleh Dinas Kesehatan.

“Kita sudah membentuk kelompok-kelompok TPK yang jumlah kadernya sebanyak 774 orang yang berada di 131 Desa/Kelurahan di Kabupaten Siak”. Kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Jadi itu upaya kita, kita akan memberikan pendampingan kepada mereka dan kita juga akan mengadakan pelatihan yang langsung di bina BKKBN Provinsi Riau untuk tenaga pendamping ini” ujarnya. (Infotorial)

Berita Lainnya

Index