Unilak Jalin Kersama dengan PT BSP Untuk Peningkatan SDM Riau

Unilak Jalin Kersama dengan PT BSP Untuk Peningkatan SDM Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjalin kerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako, kerjasama dituangkaan dalam penandatangan MoU yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, dengan Dirut BSP Iskandar, Selasa, 28/06/2022, di kantor BSP Jalan Sudirman.
 

Rombongan Unilak disambut hangat oleh jajaran manajemen BSP, sebelum dilakukan penandatangan MoU Rektor Unilak menjabarkan perkembangan kampus Unilak. Dikatakan Dr. Junaidi, bahwa Unilak dibangun diawal-awal oleh Pemprov Riau, saat ini telah memiliki 21 prodi S1, dan 3 prodi S2, dengan jumlah alumni lebih dari 33 ribu orang. Kami berencana membuat training center tentang migas, kami yakin BSP yang didirikan tokoh-tokoh Riau memiliki semangat untuk peningkatan SDM Riau.
 

"Kawan-kawan di Unilak baik bidang hukum dan akuntansi bisa mendampingi dan memperkuat bidang migas, kami juga punya prodi elektro, prodi teknik sipil juga bisa kita kerjasamakan, dan ini menjadi tempat belajar. Saat ini dengan program Merdeka Belajar, mahasiswa kami bisa magang 1-2 semester dan ini mereka bekerja dan diakui, dan anak-anak kami banyak magang di BUMN, " ujar Dr Junaidi.
 

Sementara itu, Dirut BSP Iskandar mengatakan menyambut baik penandatanganan kerjasama, BSP komitmen untuk peningkatan SDM Riau, banyak anak-anak telah magang dan bekerja, sudah ribuan yang magang, bahkan ada dari kampus luar Riau. Kita bekerja untuk Riau, kami setuju untuk peningkatan SDM. Banyak yang bisa kita kerjasamakan. Kita juga sudah banyak mengirimkan ke Cepu dan luar negeri.
 

Penandatanganan turut dihadiri oleh Plt Direktur Pascasarjana Unilak Dr. Adolf Bastian, Sekretaris Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Nurfaisal, jajaran Dekan, dan Kabag Media Promosi M Revnu Ohara. M. Kom. (Rls)

Berita Lainnya

Index