Sanchez Kesulitan Beradaptasi dengan Gaya Main Manchester United

Sanchez Kesulitan Beradaptasi dengan Gaya Main Manchester United

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Alexis Sanchez belum menunjukkan penampilan impresif di Manchester United. Salah satunya karena Sanchez masih kesulitan beradaptasi dengan gaya main MU.

Sanchez didatangkan MU pada Januari lalu dari Arsenal dalam kesepakatan barter dengan Henrikh Mkhitaryan. Meski didapatkan tanpa biaya, Sanchez pada akhirnya tetap menguras anggaran gaji bulanan MU dengan bayaran diyakini sekitar 450 ribu poundsterling per pekan.

Namun MU sejauh ini masih belum benar-benar menikmati dana besar yang mereka keluarkan untuk Sanchez. Penyerang internasional Chile itu tampil 18 kali di semua ajang selama separuh musim bersama MU, dengan catatan tiga gol dan tiga assist.

Catatan itu tentu tak bisa dibilang cukup mengesankan. Performanya bahkan dikritik keras oleh pemain legendaris MU Paul Scholes, yang menyebutnya belum berhasil jadi sosok pembeda yang diharapkan klub.

Sanchez tak menampik bahwa dirinya kesulitan, khususnya dalam hal menyesuaikan diri dengan gaya main MU.

"Saya pikir pada tiap laga yang saya mainkan, saya mungkin merasakan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya main tim dan saya sedang dalam proses mengenal rekan-rekan saya. Saya percaya kami harus berkembang di berbagai aspek," ungkapnya dilansir Mirror.

"Kami harus tampil fokus dan konsentrasi pada laga-laga besar dan melakukan yang sama di partai-partai yang lebih kecil. Itulah yang dilakukan tim besar dan saya pikir MU adalah tim seperti itu. Sehingga itu yang harus kami lakukan."

"MU adalah klub besar yang selalu bercita-cita memenangi trofi-trofi besar dan itu yang sedang coba saya lakukan. Saya ingin mencoba, terus berkembang, dan melihat tim ini memenangi trofi. Saya percaya MU adalah tim yang sangat besar dalam skala dunia dan terlebih lagi di Inggris, di mana kami yang terbesar," tutur pemain Chile tersebut.

Soal gaya main MU ini sebelumnya juga jadi isu untuk Mkhitaryan, yang jadi alat tukar MU untuk mendatangkan Sanchez. Gelandang Arsenal tersebut mengaku kurang nyaman bermain di MU yang cenderung defensif sehingga tak bisa mengeluarkan permainan optimal. 
 

Berita Lainnya

Index