Forum Human Capital Pekanbaru Beri Pencerahan Mahasiswa Magang FIA

Forum Human Capital Pekanbaru Beri Pencerahan Mahasiswa Magang FIA

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Sabtu (2/7) dilaksanakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa magang Fakultas Ilmu Administrasi. Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Alexsander Yandra SIP MSi dalam kesempatan ini berharap bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter. Selain memilih skill tapi juga soft skill.
 

"Maka ini ruang ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyerap ilmu. Pengalaman dari tutor sangat diperluas guna memberikan ilmunya," kata Alexsander. FIA Unilak juga berharap, kegiatan ini memberikan etos kerja.

 Ketua Forum Human Capital Kota Pekanbaru-Dumai, Syarif Hidayat mengatakan, ada gep antara dunia industri dengan dunia kampus saat ini.

Kampus bertugas melahirkan talenta baru memasuki dunia kerja. Tapi ada talenta yang tidak  lulusan perguruan tinggi?  Ada perbedaan antara yang dibutuhkan dengan lulusan.

Perusahaan saat ini berbeda dengan dahulu, dahulu mencari karyawan. Kondisi di era digital teknologi berubah, perusahaan mencari orang yang bisa menyelesaikan masalah.

Maka Forum Human Capital hadir dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul, profesi dan kreatif. Demikian dikatakan, Syarif Hidayat. (Rls)

Berita Lainnya

Index