Kejurprov Atletik Riau di Pekanbaru

Bawa Pulang 11 Medali Emas, Kabupaten Bengkalis Juara Umum

Bawa Pulang 11 Medali Emas, Kabupaten Bengkalis Juara Umum
Ilustrasi.(dok)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik Riau yang diselenggarakan di Stadion Rumbai-Pekanbaru tanggal 1-2 Juli 2022, Cabang Olahraga (Cabor)  Atletik  Bengkalis kembali mengukir sejarah.

Sebanyak 11 medali emas diborong Bengkalis, ditambah 4 medali perak dan 4 perunggu. Tentunya, mengantarkan Kabupaten Bengkalis diposisi juara umum Kejurprov Tahun 2022.

“Alhamdulillah, Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejurprov Atletik Riau dengan meraih 11 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu,”ujar Ketua Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkalis H. Sanusi, Rabu (6/7/2022).

Menurut Sanusi, Cabor Atletik Bengkalis tampil performa dengan meraih hasil yang sangat memuaskan. Tentunya, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya KONI Kabupaten Bengkalis.

“Harapan besar kami terhadap KONI Bengkalis agar dapat memberikan bonus kepada atlet berprestasi, karena sudah mengharumkan nama daerah dibidang olahraga,”ujar pria yang tunak di cabang atletik dan merupakan pelatih senior ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS, yang mendapatkan kabar tersebut menyambut gembira. Ia juga mengapresiasi kepada atlet Bengkalis, yang telah berhasil meraih juara umum dengan selisih perolehan medali dari tuan rumah Pekanbaru. Dimana Pekanbaru hanya mendapatkan 1 medali emas.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan Kabupaten Bengkalis, tentunya KONI dalam hal ini akan memberikan dukungan dan bantuan kepada Cabor yang berprestasi serta mengharumkan nama daerah,”ujar Darma.

Kemudian, sambung pria yang akrab disapa Ucok ini, hasil ini akan menjadi evaluasi dari KONI untuk Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X di Kuansing pada November 2022 mendatang.

“Saya bangga dengan hasil yang diraih di Cabor Atletik ini, setiap tahun prestasinya meningkat. Hasil ini tentu akan menjadi evaluasi KONI untuk Porprov mendatang, termasuk juga kepada Cabor lainnya agar target juara umum untuk ketiga kalinya tidak lari dari genggaman,”tandasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index