Wakil Rektor II Unilak Hadiri Program Magang Kerja, Ini Pesan Untuk Alumni Yang Lolos

Wakil Rektor II Unilak Hadiri Program Magang Kerja,  Ini Pesan Untuk Alumni Yang Lolos

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Ryan alumni Fasilkom Universitas Lancang Kuning Pekanbaru terpilih menjadi salah satu peserta program magang kerja di PT Pertamina Hulu Rokan. Ryan bersama dengan 73 peserta lainnya hadir di kantor PHR.
 

Ryan yang merupakan putra Riau bersama dengan lulusan perguruan tinggi di Indonesia mengikuti magang kerja selama 6 bulan. "Saya senang bisa terpilih ikut magang kerja di PHR, hampir semua lulusan kampus pasti ingin bekerja di sini, ini menjadi pengalaman terbaik saya, dan siap untuk mengembangkan potensi diri, serta menjaga nama baik kampus," ujarnya saat di temui, Rabu, (07/07/2022) digedung Rumbai Country Club PHR.
 

Peluncuran program magang kerja di PHR tutur dihadiri oleh pimpinan kampus yang ada di Riau, dari Universitas Lancang Kuning hadir Wakil Rektor II Hardi SE MM, dan Kabag Media Promosi M Revnu Ohara.M.Ikom. "Kita memberikan apresiasi kepada PHR yang memberikan kesempatan bagi putra putri Riau dan lulusan Unilak untuk mendapakan pengalaman kerja di sini, untuk alumni yang berhasil mengikuti program ini untuk dapat menjaga nama baik kampus, bekerja disiplin, tekun dan kembangkan potensi diri dan berikan kemampuan terbaik," ujar Hardi saat berbincang dengan lulusan Unilak.
 

Acara dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Eva Ismail selaku Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnakertrans, Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan SKK Migas Sumbagut Supriyono, Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin, para rektor dan pimpinan berbagai perguruan tinggi di Riau.
 

”SDM berkualitas merupakan kunci untuk memenangkan kompetisi di tengah bonus demografi di mana jumlah angkatan kerja produktif sangat banyak. Kami harap semakin banyak perusahaan yang peduli terhadap peningkatan SDM Riau melalui program magang kerja mandiri,” kata Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutan yang dibacakan Eva Ismail.
 

Program magang kerja di PHR ini dipersembahkan secara khusus untuk putra/putri Riau. Calon peserta harus memenuhi salah satu persyaratan wajib, yakni lulusan dari universitas/ politeknik di Riau, atau berdomisili di Riau, atau lahir di Riau. Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi SDM lokal Riau agar memiliki daya saing tinggi di dunia kerja ataupun wirausaha kelak, sesuai latar belakang pendidikan masing-masing peserta. ”Kami ingin menegaskan komitmen dan keberpihakan PHR terhadap pengembangan sumber daya manusia lokal di Riau. Tidak perlu lagi ada keraguan mengenai hal ini,” kata Dirut PHR Jaffee A. Suardin.
 

Para peserta program mendapatkan uang saku bulanan, asuransi kesehatan dan kecelakaan di bawah BPJS. Mereka dibimbing oleh para mentor di PHR yang kompeten dan ahli dibidangnya, sekaligus merasakan langsung atmosfer lingkungan kerja WK Rokan yang merupakan penyumbang terbesar kedua produksi minyak nasional. Rls

Berita Lainnya

Index