Di Hari Raya Idul Adha 2022, Mesjid Al Fatah Unilak Sembelih 10 Hewan Kurban

Di Hari Raya Idul Adha 2022, Mesjid Al Fatah Unilak Sembelih 10 Hewan Kurban

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Hari Raya Idul Adha 1443H, civitas akdemika Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru sembilih sebanyak 10 hewan kurban, dengan rincian 2 ekor sapi, dan 8 ekor kambing. Selasa (20/07/2021). Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di halaman Masjid Al Fatah kampus Unilak.
 

Sejak pagi, peserta kurban, panita, telah berkumpul dan mempersiapkan perlengkapan dan peralatan pemotongan sapi dan kambing, untuk bersama-sama bergotong royong melaksanakan ibadah kurban. Peserta kurban berasal dari dosen, karyawan dan masyarakat, diantaranya, dari Rektor Unilak Dr..Junaidi, dekan Sekolah Pascasarjana Dr. Adofl Bastian, Wakil Rektor I Zamzami, S.Kom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi, SE, MM dan lain-lain.
 

Pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan, satu persatu hewan kurban di potong dan dikuliti kemudian dicincang-cincang menjadi bagian kecil dan dimasukkan ke dalam kantong.
 

Pemotongan hewan kurban melibatkan 20 pekerja, turut serta mahasiswa, alumni. Usai solat zuhur sebanyak 204 kantong daging berhasil terkumpul dan diberikan kepada yang layak menerima.
 

Rektor Unilak Dr. Junaidi dalam keterangan tertulisnya mengucapkan syukur Alhamdulillah tahun 2022/1443H mesjid Al Fatah Unilak dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban.  "Semangat berkurban dari keluarga besar Unilak dapat terus terlaksana. "Terima kasih kepada semua peserta qurban. Semoga ibadah qurban yang kita jalankan memberikan berkah, dan semakin meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT."
 

Sementara itu salah satu peserta kurban, Parlindungan dosen Fakultas Teknik Unilak saat di temui mengatakan bersyukur dapat bisa berkurban di mesjid kampus. "Untuk kurban dikampus menjadi tahun pertama bisa berkurban. "Senang bisa berkurban tahun ini, dan pelaksanaan berjalan lancar, dan ada kandang potong jadi lebih cepat menumbangkan sapi. Semoga amal ibadah kurban kita diterima, rezki bertambah, dan daging kurban bisa bermanfaat untuk penerima, harapan saya tahun depan bisa meningkat dan dosen pegawai Unilak bisa berkurban di Kampus."
 

Ketua panitia pemotongan hewan kurban mesjid Al Fatah Unilak, M. Algusyamsur, SP menyebutkan dari 10 hewa kurban berhasil mengumpulkan sebanyak 204 kantong daging yang diberikan kepada peserta kurban, karyawan kontrak Unilak, mahasiswa, pegawai kontrak dan masyarakat sekitar kampus. "Saya berharap kedepannya dari Unilak, Fakultas, pimpinan Fakultas bisa berkuban di kita." Rls

Berita Lainnya

Index