Pekanbaru Raih Penghargaan Terbaik Nasional di Bidang Pelayanan Publik

Pekanbaru Raih Penghargaan Terbaik Nasional di Bidang Pelayanan Publik

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya daerah di provinsi Riau yang menerima predikat sangat baik (A-) dalam memberikan pelayanan publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Predikat ini didapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru setelah penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik tahun 2017.

“Alhamdullilah, penghargaan yang kami dapat ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pegawai di DPM-PTSP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru.

Kota Pekanbaru menerima predikat sangat baik (A-) bersama 18 daerah lainnya se-Indonesia sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik. Untuk itu, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pekanbaru.

Disisi lain, Walikota Pekanbaru Firdaus, mengaku bangga dengan raihan predikat sangat baik dari Kemenpan-RB.

“Predikat ini adalah buah dari kerja semua. Ini juga menunjukan jika Pemko Pekanbaru benar-benar serius dalam menjalankan misi sebagai kota investasi. Predikat ini akan menjadi tantangan untuk kita lebih baik, karena mempertahankan itu lebih berat dari pada meraih,” kata Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, Pemko Pekanbaru akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak bagi masyarakat.

“Dengan memberikan kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, adanya sarana konsultasi dan pengaduan dan inovasi,” pungkasnya.

Pemberian penghargaan ini dilakukan kepada 72 DPMPTSP kabupaten/Kota, 34 Provinsi dan Kementrian/lembaga dengan menggunakan indeks pelayanan publik yang didapat dari indikator hasil persilangan antara aspek yang terdiri dari kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, SIPP, konsultasi dan pengaduan dan inovasi.

Berita Lainnya

Index