Sobat Anies Klaim Sudah Bentuk Pengurus di 9 Kabupaten/Kota di Riau

Sobat Anies Klaim Sudah Bentuk Pengurus di 9 Kabupaten/Kota di Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Anies Nasional Riau menggelar pradeklarasi, Ahad (11/9/2022) di salah satu hotel di Pekanbaru. Relawan Anies ini mengklaim sudah membentuk sembilan kepengurusan di kabupaten kota di Riau.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Anies, Masril mengatakan deklarasi sendiri akan dilaksanakan akhir tahun ini. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan persiapan pembentukan struktur di daerah-daerah.

"Deklarasikan beberapa bulan ke depan. InsyaAllah sebelum Desember sudah laksanakan deklarasi. Yang sudah terbentuk, di antaranya Dumai, Rohul, Kuansing, Kampar, Pekanbaru, Inhu dan Inhil. Tidak ada kendala, sedang menyusun kelengkapan struktur," kata Masril.

Ia tidak menampik Sobat Anies yang terbentuk ini sebagai wadah yang akan mendorong Anies Baswedan maju di pemilihan presiden tahun 2024. Ia mengungkap, pihaknya kembali lakukan pergerakan seperti saat Ia menjadi relawan 02, yakni Prabowo-Sandi beberapa tahun lalu.

"Kita langsung turun ke masyarakat. Saya ke daerah, strategi dulu yang 02 itu akan kita terapkan di Relawan Anies. DPD yang sudah terbentuk adalah simpul relawan 02 yang belum dibubarkan. Sobat Anies Nasional rilis April 2021, deklarasi Desember 2021," jelasnya.

Di Indonesia, Ia mengklaim sudah ada 39 relawan Anies yang sudah terbentuk. Meski belum ada kepastian Anies maju ke pemilihan presiden tahun 2024, Ia yakin terbentuknya wadah ini akan mendorong Anies menempati posisi nomor satu di Indonesia.

"Kami baru menyiapkan wadah, Anies maju atau tidak wadahnya sudah ada. InsyaAllah Anies akan maju, terkait partai pengusung tidak saya sampaikan di sini. Pendekatan kepada partai sudah ada. Di media sudah ada partai secara terbuka menyatakan mendukung Anies," ungkap Masril.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Sobat Anies Riau M Zamri. Ia menyebut, Sobat Anies terbentuk bertujuan agar Anies Baswedan mendapat tempat. Ia berharap, di pilpres nanti, Anies diusung partai politik dan maju sebagai calon presiden.

"Semangat juang agar pak Anies mendapatkan tempat orang nomor satu di Indonesia. Mudah-mudahan partai Bisa memberi dukungan kepada anies untuk maju di pilpres," kata dia.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index