Begini Hebohnya Warga Ternate Sambut Jokowi, Ada yang Panjat Pohon!

Begini Hebohnya Warga Ternate Sambut Jokowi, Ada yang Panjat Pohon!

RIAUREVIEW.COM --Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen saat warga menyambut kedatangannya di Pasar Bahari Berkesan, Kota Ternate, Maluku Utara. Menariknya, ada warga yang sampai memanjat pohon demi melihat Jokowi.

Momen itu diunggah Jokowi melalui akun Instagramnya, Rabu (28/9/2022). Dalam foto yang diunggahnya, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih.

Kerumunan warga terlihat ada di samping Jokowi. Ada yang melambaikan tangan, dan ada pula yang mengarahkan kamera ponselnya.

Pohon besar di belakang warga pun menarik perhatian netizen. Sebab, sejumlah warga tampak berada di atas pohon demi menyambut kedatangan Jokowi. Warga di atas pohon itu terlihat tersenyum saat melihat kedatangan Jokowi.

"Masyarakat dan para pedagang menyambut dengan sukacita, saya pun datang dengan gembira," kata Jokowi.

Jokowi lantas menyampaikan alasannya menyambangi Pasar Bahari Berkesan. Dia memberikan bantuan sosial dan sembako kepada para pedagang.

"Menyambangi Pasar Bahari Berkesan di Kota Ternate, Maluku Utara, hari ini seraya memberikan bantuan sosial dan sembako bagi para pedagang. Terima kasih warga Ternate," tuturnya.

Warga Senang Berjumpa Jokowi

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Pasar Bahari Berkesan sekitar pukul 07.54 WIT. Jokowi disambut oleh Wali Kota Ternate Tauhid Soleman serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate Muhlis S Djumadil. Kehadiran Jokowi disambut para pedagang dengan sukacita.

Meril, salah satu pedagang di pasar tersebut, mengaku sangat senang bisa berjumpa langsung dengan Jokowi. Bahkan ia terharu karena mendapatkan kesempatan bersalaman langsung dengan Presiden ke-7 RI tersebut.

"Dari awal saya itu berdoa, 'Ya Allah, kapan Pakde datang ke sini?' Bisa bertemu, saya bisa pegang tangan alhamdulillah, ya Allah," ujar Meril.

Kegembiraan serupa dirasakan oleh pedagang lainnya, Halimah, yang sebelumnya juga tidak pernah melihat seorang presiden secara langsung. Ia pun merasa bangga karena Presiden Republik Indonesia datang ke Kota Ternate yang sangat ia cintai.

"Kita bangga sekali karena Bapak Presiden datang di Kota Ternate. Saya berterima kasih banyak. Selama ini kita tidak pernah melihat Bapak Presiden, makanya hari ini kita juga senang hati," ucapnya.

"Kita sampaikan juga, karena kita masyarakat orang kecil, dan teman-teman saya ini minta supaya kalau boleh mohon-mohon jangan dinaikkan lagi--walaupun BBM naik--jangan bahan-bahan pokok dinaikkan," imbuhnya.
 

Seorang warga lainnya, Nurlani, menyampaikan cerita dan harapan berbeda. Di hadapan Jokowi, Nurlani bercerita mengenai suaminya yang sakit sehingga tidak bisa lagi mencari nafkah.

"Suami saya sakitnya sudah lama, Pak. Terus saya saban hari cuma ke gereja sama kupas bawang di pasar. Bapak tanya, 'Suaminya mana?' Saya bilang, 'Suami saya di rumah, dia tidak bisa lagi mencari (nafkah)'. Akhirnya saya kerjanya kupas bawang," ujarnya.

"Pesan untuk Bapak, semoga Bapak dikasih rezeki yang banyak karena saya tidak bisa balas kebaikan Bapak," imbuhnya.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke pasar tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba.
 

Sumber: [detik.com]
 

 

 

Berita Lainnya

Index