Syamsurizal Direstui Maju Pilgubri 2024, Pasukan Bawah Tanah Mulai Bergerak

Syamsurizal Direstui Maju Pilgubri 2024, Pasukan Bawah Tanah Mulai Bergerak
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau Syamsurizal

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Figur yang ingin bertarung di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 perlahan sudah mencuat. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syamsurizal mengaku sudah mendapatkan restu untuk bertarung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau Syamsurizal saat dikonfirmasi mengaku siap dan sudah memantapkan langkah maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pilkada 2024 mendatang.

Ia menyebut, tim relawan sudah bergerak jauh-jauh hari sebelum pesta demokrasi diselenggarakan. Ada istilah tim bawah tanah yang bergerak untuk menjadikan Syamsurizal sebagai Gubernur Riau 2024.

"Kita sudah buat yang namanya pasukan bawah tanah, pasukan tersembunyi, dan pasukan yang terbuka juga sudah. Karena kami sudah bertekad lama untuk maju di Pilgubri nanti," kata Syamsurizal, Senin (3/10/2022).

Syamsurizal menyebut, PPP sendiri sudah merumuskan strategi pemenangan untuk mengantarkan dia ke kursi Gubernur Riau. Mantan Bupati Bengkalis dua periode itu juga telah mengingatkan tim pemenangan untuk menyasar kaum milenial karena pemilih mayoritas pada Pemilu 2024.

Syamsurizal yang juga anggota DPR RI ini mengaku sudah mendapat dukungan dari Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk maju Pilkada.

"Sebelumnya juga kami sudah minta izin ke Ketum sebelumnya Suharso Monoarfa. Dan beliau berpendapat dengan Plt Ketum Pak Mardiono," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilgubri 2018 lalu PPP mengusung Rusli Effendi sebagai calon wakil gubernur Riau mendampingi calon gubernur Firdaus dari Partai Demokrat. Namun, pasangan ini kalah oleh paslon lain Syamsuar-Edy Natar Nasution yang diusung PAN, Nasdem dan PKS.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index