Ini Perbandingan Statistik Salah Vs Ronaldo

Ini Perbandingan Statistik Salah Vs Ronaldo

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -- Final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool menempatkan dua sosok penting kedua tim dalam sorotan. Mereka adalah Mohamed Salah di kubu Liverpool dan Cristiano Ronaldo di sisi Real Madrid

Ronaldo telah menjadi pemimpin Madrid selama hampir satu dekade, sementara Salah merupakan bintang baru di Merseyside sejak ditarik dari AS Roma menjelang musim 2017/18. Dua sosok ini telah menjadi kunci dalam keberhasilan Liverpool dan Madrid berlaga di Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB. Berikut ini perbandingan performa kedua tim mengacu kepada statistik Opta, dikutip As, Kamis (24/5):

Salah memaksimalkan peluang

Dari sisi gol, keduanya telah mencetak 44 kali. Angka ini menunjukkan Salah sebagai penyerang yang lebih efisien.

Ronaldo mencapai angka gol tersebut dengan delapan pertandingan lebih sedikit, tetapi ia melepaskan upaya tembakan 83 kali lebih banyak ke gawang. Ini membuat persentase mengubah peluang menjadi gol pada angka 15,8 persen.

Sementara, Salah mencatatkan angka 22,6 persen untuk memaksimalkan peluang menjadi gol. Di sisi lain, pemain timnas Mesir ini juga terbukti sebagai pemain tim dengan berusaha membantu temannya mencetak gol saat punya kesempatan.

Pemain internasional Mesir telah mengemas 14 assist berbanding delapan yang dibuat Ronaldo pada periode yang sama. Ia juga mencoba 103 giringan bola lebh banyak, yakni 194 berbanding 91 yang dilakukan Ronaldo. Salah menyelesaikan 114 dribelnya, sementara Ronaldo hanya 55.

Ronaldo Ahli Mengoper

Meskipun Salah mengungguli Ronaldo dalam hal mengubah peluang dan memberikan assist, CR memiliki keunggulan di tempat lain. Ronaldo mencoba 1.170 operan musim ini dan membuatnya tepat sasaran dengan 952 kali yang memberinya tingkat akurasi 81,4 persen.

Itu menempatkannya di depan Salah 76,2 persen, meskipun pemain berusia 25 tahun itu telah memainkan 155 bola lebih banyak selama musim ini. Meskipun level Ronaldo mengonversi peluang lebih inferior, CR7 mencetak gol lebih teratur daripada Salah. Ia menjaringkan bola ke gawang sebanyak 81,4 menit kali, dibandingkan lawannya pada angka 93.

Ronaldo masih raja Eropa

Perlu diingat Ronaldo adalah pencetak gol terkemuka sepanjang masa kompetisi dengan 120 gol atas namanya. Lima belas dari upaya tersebut hadir musim ini. Ini membuatnya unggul lima gol dari pencetak gol tertinggi berikutnya.

Namun, Ronaldo adalah satu-satunya wakil Madrid pada 10 besar musim ini. Madrid  mungkin menunjukkan ketergantungan berlebihan pada pemain berusia 33 itu. Namun, ia percaya Ronaldo tak memberi pengaruh buruk. Sepuluh gol Salah membuatnya bergabung di bagian yang lebih tinggi dari daftar rekan setim Liverpool, Roberto Firmino (# 10) dan Sadio Mane (9).

Berita Lainnya

Index