Bertanding di Porprov X Riau Kuansing. Ski Air Salah Satu Cabor Unggulan Pelalawan

Bertanding di Porprov X  Riau Kuansing. Ski Air Salah Satu Cabor Unggulan Pelalawan

PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Cabang Olahraga Persatuan Ski Air & Wakeboard Indonesia ( PSAWI) Kabupaten Pelalawan kirim  5 Atlit Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau ( Porprov) ke X di Kabupaten Kuantan Singingi.

Meskipun cabang Ski Air  ini baru pertama kali di lombakan di ajang Porprov Riau, namun KONI Pelalawan optimis cabor ini akan mampu mendulang medali emas di sejumlah kategori yang di perlombakan di cabang olahraga ini.

Ketua KONI Pelalawan Supratman ,SE di sela sela keberangkatan kontingen Pelalawan menuju kabupaten Kuansing Jumat ( 11/11/22) menyampaikan ada beberapa cabor unggulan kita yang akan berpotensi menyumbang medali Emas pada ajang Porprov  X Riau Kuansing .

" Salah satu cabor tersebut adalah Ski Air, karena kita melihat atlit yang di utus cabor ini, memang anak anak yang sudah terbiasa bermain selancar  di gelombang BONO, serta ada diantara  atlit kita tersebut yang sudah membuktikan kemampuan mereka pada iven Ski Air,  yang membangga kan kita lagi atlit ski Air ini adalah putra-putri Teluk Meranti Pelalawan " Ujar Ipan.

Sementara ketua Cabor Ski Air & Wakeboard Indonesia ( PSAWI) Pelalawan Jhon Chory mengatakan, Atlit Ski Air yang di utus mengikuti ajang Porprov ini, sebelumnya sudah melakukan rangkaian persiapan dan  latihan TC di Venu Ski Air Danau Kayangan Pekanbaru.

"Persiapan kita menghadapi Porprov ini, beberapa pekan sebelumnya  sudah melakukan latihan  baik latihan di Bono sungai Kampar juga latihan di danau kayangan Pekanbaru, semoga saja adik-adik atlit sehat dan mampu bertanding dengan baik sesuai harapan" ujarnya.

Ditambahkan Jhon Chory lagi, kabupaten Pelalawan yang terdiri dari sebahagian wilayahnya perairan tentunya untuk kategori olahraga yang berhubungan dengan air, sangat lah berpotensi untuk di tumbuh kembangkan salah satunya Ski Air.

“apalagi kabupaten Pelalawan memiliki gelombang BONO sehingga bila semua pihak mau membangun olahraga ini, akan sangat bagus di kolaborasikan  dengan paket wisata yang kita miliki” Tambahnya. +++ (Cor)

Berita Lainnya

Index