Begini Prakiraan Starting XI Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Begini Prakiraan Starting XI Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

RIAUREVIEW.COM --Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni telah mengumumkan skuat Tim Tango untuk Piala Dunia 2022, pada Jumat (11/11) malam WIB. Lalu siapa saja yang diperkirakan mengisi Starting XI Argentina di Qatar ?

Terlepas dari kenyataan bahwa Argentina kehilangan gelandang kunci Giovani Lo Celso karena cedera, tim mereka tampaknya lebih dari mampu untuk mengangkat trofi Jules Rimet (nama lain trofi Piala Dunia) di Qatar.

Kapten tim dan pemenang Ballon d’Or tujuh kali Lionel Messi dipastikan akan dibantu Paulo Dybala, yang sempat diragukan tampil di turnamen setelah baru-baru ini mengalami cedera saat mengambil penalti untuk AS Roma.

Messi (yang akan bermain di Piala Dunia kelima), Dybala, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Joaquin Correa dan Nicolas Gonzalez sebagai opsi penyerang.

Mungkin Scaloni akan memainkan Alvarez, Martinez dan Messi sebagai trio juru gedor gawang lawan.

Di tengah Exequiel Palacios, Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister akan membuat kedalaman skuat Tim Tango lebih stabil.

Sementara di lini belakang duet Nicolas Otamendi dan Lisandro Martinez tampaknya akan cukup solid bertugas di jantung pertahanan Argentina. Cristian Romero juga opsi yang menjanjikan.

Adapun di bawah mistar, tiga kiper yang dibawa Scaloni ke Qatar (Emi Martinez, Franco Armani dan Geronimo Rulli) memiliki kualitas sepadan.

Juara Copa America ini akan tergabung di Grup C Piala Dunia 2022, di mana mereka akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Di atas kertas, Argentina harusnya bisa lolos dari babak grup tanpa kesulitan berarti, meskipun Meksiko dan Polandia sama sekali tidak mudah dikalahkan.

Jika mereka maju ke Babak 16 besar dengan memuncaki grup – seperti yang diprediksi oleh kebanyakan orang – La Albiceleste akan melawan runner-up dari Grup D, yang kemungkinan adalah Prancis atau Denmark.

Prakiraan Starting XI Timnas Argentina (4-3-3)

Martinez; Tagliafico, Otamendi, Lisandro Martinez, Nahuel Molina; Enzo, Mac Allister, Palacios; Julian Alvares, Lautaro, Messi

Skuat Argentina Piala Dunia 2022

Kiper: Emi Martinez, Franco Armani, Geronimo Rulli

Bek: Molina, Montiel, Cuti Romero, Pezzella, Otamendi, Lisandro Martinez, Acuna, Tagliafico, Foyth

Gelandang: Paredes, Guido Rodriguez, De Paul, Palacios, Mac Allister, Enzo Fernandez, Di Maria, Nico Gonzalez

Striker: Messi, Dybala, Papu Gomez, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Joaquin Correa

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

Index