Raih 60 Medali Emas di Porprov Riau, Bengkalis Pimpin Klasemen Sementara Hari Ini

Raih 60 Medali Emas di Porprov Riau, Bengkalis Pimpin Klasemen Sementara Hari Ini
Ketua Umum KONI Bengkalis Darma FS sedang mengalungkan mendali kepada Atlet Bengkalis yang meraih prestasi di Porprov X Riau Tahun 2022, Kamis (17/11/2022).(sukardi)

KUANSING,RIAUREVIEW.COM—Kontingen Kabupaten Bengkalis memimpin posisi meraih emas terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022. Hingga lima hari jalannya pertandingan, atlet-atlet Kabupaten Bengkalis telah mengumpulkan 60 emas, 38 perak dan 46 perunggu.

"Alhamdulillah, berdasarkan hitungan kita yang kita update per pukul 23.30 WIB, Rabu, 16 November, kita telah memimpin medali emas, mengalahkan Pekanbaru yang baru mendapatkan 44 emas dan Kuansing 41 emas," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Kamis (17/11/2022) pagi.

Menurut Darma FS, informasi perolehan yang diumumkan lewat website porprovx.kuansing.go.id belum update sepenuhnya. Namun hitungan internal kontingen Kabupaten Bengkalis capaian emas yang diperoleh sudah ke angka 60.

"Insya Allah kita juara umum. Cita-cita kita mudah-mudahan terwujud hingga seluruh perlombaan selesai dan Kabupaten Bengkalis tetap memimpin perolehan emas," sebut Darma.

Secara keseluruhan kontingen di Porprov Riau, 202 medali emas telah dikeluarkan selama lima hari pertandingan. Meliputi Bengkalis 60, Pekanbaru 44, Kuansing 41, Kampar 22, Pelelawan 8, Siak 7, Indragiri Hulu dan Rokan Hulu 5, Indragiri Hilir 4, Dumai dan Rokan Hilir 3 dan Meranti masih nihil medali emas.

"Kita tetap dan terus memohon doa dari seluruh pihak agar sisa-sisa perlombaan yang laksanakan, kontingen Kabupaten Bengkalis dapat terus mengumpulkan medali emas, sehingga mengantarkan Kabupaten Bengkalis meraih Juara Umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Porprov Riau," tutup Darma.(ra)

 

Berita Lainnya

Index