Ramos Sindir Salah yang Disandingkan Ronaldo

Ramos Sindir Salah yang Disandingkan Ronaldo

KIEV, RIAUREVIEW.COM -- Laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan digelar di NSC Olimpiyski Stadium, Kiev, Ukraina, pada Ahad (27/5) dini hari WIB nanti. Semua mata akan tertuju pada dua sosok superstar lapangan hijau dari masing-masing tim, yakni Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Sejumlah pihak sering menyandingkan keduanya. Tapi kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menepis pandangan bahwa pemain bintang Liverpool Salah berada di level yang sama seperti Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi.

''Ronaldo dan Messi berada di orbit lain daripada Salah,'' kata Ramos, dilansir di Express, Sabtu (27/5).

Bek asal Spanyol ini mengatakan, kemampuan mencetak gol yang luar biasa musim ini harus dibuktikan Salah pada musim-musim selanjutnya, sebelum ia disandingkan dengan rekan se-timnya Ronaldo dan Messi. Ia menilai, pemain the Reds yang telah mencetak 44 gol musim ini tersebut belum teruji kehebatannya dibanding Ronaldo dan Messi.

"Salah adalah pemain top, itu jelas. Dia telah menunjukkannya tahun ini dan dia punya peluang besar untuk menunjukkan itu selama beberapa tahun ke depan, seperti yang telah dilakukan Ronaldo dan Messi,'' katanya. ''Tapi, mari kita berharap dia mulai menunjukkannya sehari setelah final.''

Ramos mengatakan upaya membandingkan para pemain dengan Ronaldo dan Messi adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan. ''Memang ada pemain yang tengah tampil baik, tapi mereka biasanya datang dan pergi," sindir Ramos.

Ronaldo tengah mengincar gelar ke-5 Liga Champions. Sebelumnya, satu gelar Liga Champions ia dapatkan saat membela Manchester United dan tiga lainnya ia raih dalam empat musim terakhir dengan Los Blancos.

Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan total 120 gol sejauh ini, termasuk 105 gol bersama Madrid. Selanjutnya, Messi telah mencatat 100 gol sejauh ini di Liga Champions. Sedangkan Salah baru mencetak 10 gol di Liga Champions pada musim 2017-2018 ini.

Berita Lainnya

Index