Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam:

Prancis Menggila, Argentina Merana, dan Denmark Dibikin Terkejut

Prancis Menggila, Argentina Merana, dan Denmark Dibikin Terkejut
Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Les Bleus saat menghadapi Timnas Australia. (AP Photo/Christophe Ena)

RIAUREVIEW.COM --Timnas Argentina dan Timnas Prancis menuai hasil yang berbeda pada pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) waktu setempat.

Dua favorit juara dunia Piala Dunia 2022 tersebut bak kutub magnet. Prancis berhasil memetik kemenangan telak, sedangkan Argentina terjungkal.

Prancis tampil menggila dengan memetik kemenangan 4-1 atas Australia pada pertandingan Grup D di Stadion Al Janoub. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud menjadi bintang pada pertandingan tersebut.

Prancis boleh menang besar, tapi pertandingan tidak berjalan mulus. Australia sempat membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka melalui Craig Goodwin di menit ke-9.

Ketinggalan mendorong Prancis meningkatkan tempo serangan dan balas mencetak empat gol lewat aksi Andrien Rabiot (27'), Olivier Giroud (32', 71'), dan Kylian Mbappe (68').

Kemenangan ini mengantar Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin di laga pertama.

Argentina Tak Berkutik

Sementara itu, Timnas Argentina tak berdaya saat bersua Arab Saudi pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Bermain dominan, Lionel Messi dkk. menyerah 1-2 dari Arab Saudi.

Menjalani pertandingan di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB, Timnas Argentina tampil dengan pemain terbaiknya. Lionel Messi berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan, sedangkan Angel Di Maria menghuni pos di sektor tengah.

La Albiceleste mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Timnas Arab Saudi. Bermain menekan, Argentina justru menyerah 1-2 dari sang lawan.

Gol tunggal Timnas Argentina disarangkan Lionel Messi pada menit ke-10 lewat titik putih. Sementara itu, dua gol Arab Saudi dicetak Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari menit ke-53.

Denmark Dikejutkan Tunisia

Tunisia memaksa Denmark bermain imbang 0-0 pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Pertandingan antara kedua negara ini berlangsung sangat alot. Beberapa peluang tercipta tapi gagal dimaksimalkan dengan baik oleh kedua kubu.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Tak heran jika penonton di stadion sampai banyak yang bersiul, tanda mereka sepertinya tidak puas dengan apa yang mereka tonton.

Dengan hasil ini, Denmark dan Tunisia sama-sama memetik satu angka saja pada matchday pertama Piala Dunia 2022.

Meksiko dan Polandia Berbagi Poin

Sementara itu, Timnas Polandia bermain imbang dengan Timnas Meksiko saat bertanding dalam putaran final Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Kegagalan Robert Lewandowski mencetak gol penalti membuat skor sama kuat 0-0 bertahan hingga laga bubaran.

Kedua tim saling bertukar peluang pada 20 menit babak pertama berjalan. Namun setelah itu, Meksiko lebih menguasai permainan, ditandai dengan banyaknya peluang yang didapat anak asuh Gerardo Martino.

Situasi tak berubah pada babak kedua. Meksiko mendominasi aliran bola, sementara Polandia kerap kehilangan penguasaan saat mencapai garis ketiga. Hingga laga usai, Polandia dan Meksiko gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

 

 

Sumber: bola.com

Berita Lainnya

Index