Buka Stand di Riau Expo 2022, Pedagang UMKM Raup Untung Berlipat

Buka Stand di Riau Expo 2022, Pedagang UMKM Raup Untung Berlipat

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Riau Expo 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru mampu membantu perekonomian masyarakat melalui stand ekonomi dan Usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 

Selama empat hari Riau Expo 2022 berlangsung, pedagang UMKM yang membuka lapak di stand Riau Expo merasakan pendapatan berlipat ganda jika dibandingkan dari hari biasanya.
 

Seperti pedagang mie ayam dan bakso yang ikut serta meramaikan Stand Ekonomi dan UMKM Riau Expo 2022, Poni Kumai mengungkapkan, bahwa pendapatan yang diterimanya selama berdagang di stand Riau Expo mencapai Rp6.000.000 per harinya.
 

"Kalau dibandingkan di luar, lebih untung di sini (Riau Expo). Di sini total kotornya bisa sampai Rp6 juta per harinya. Kalau di luar belum tentu sampai segitu," ungkap Poni Kumai Jumat (25/11/2022).
 

Lebih lanjut Poni Kumai yang sudah berdagang mie ayam dan bakso selama 11 tahun ini mengaku merasa akan mendapatkan untung dua kali lipat di hari puncak Riau Expo pada Sabtu (26/11/2022) malam.
 

"Besok kalau malam penutup Riau Expo bisa dapat dua kali lipat. Apalagi kalau jam orang lapar, bisa tetap ramai, sampai jam sebelas malam, bahkan pernah sampai jam dua belas malam juga," sebut Poni Kumai.

Selain diisi oleh UMKM, Riau Expo 2022 yang dibuka sejak Selasa (22/11/2022) malam, juga dimeriahkan dengan pameran-pameran dari setiap daerah dan pihak swasta di Riau, yang menampilkan beragam produk keunggulan untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Salah satu pengunjung yang mengajak anaknya ke Riau Expo 2022 menjelaskan, bahwa kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi anak untuk memperkenalkan apa saja yang ada di Riau melalui pameran yang ditampilkan.

"Di sini saya memperkenalkan ke anak juga, menjelaskan pameran-pameran apa saja yang ada dari setiap daerah, dia (anaknya) bisa sambil belajar. Selebihnya saya mengunjungi tempat kulinernya," ucap Rara, salah satu pengunjung Riau Expo 2022

 

 

 

Sumber; cakaplah.com

Berita Lainnya

Index