PKS PT ASMJ Diresmikan Plt. Bupati Kuansing, Harap Dongkrak Perekonomian Tempatan

PKS PT ASMJ Diresmikan Plt. Bupati Kuansing,  Harap Dongkrak Perekonomian Tempatan

KUANSING,RIAUREVIEW.COM -- Plt. Bupati Kuantan Singingi Datuk H Suhardiman Amby meresmikan  beroperasinya Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) PT Asia Sawit Makmur Jaya (ASMJ) yang berlokasi  di Desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Hal ini di tandai dengan seremoni pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Rabu (30/11/22).

Kehadiran PKS ini tentunya sebuah langkah baik bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat, misalnya dengan mempekerjakan tenaga kerja lokal serta aspek ekonomi lainnya yang berhubungan dengan aktivitas operasional PKS.

Humas PT ASMJ Debi Chandra di sela sela kegiatan peresmian mengatakan, mengaharapkan  beroperasinya perusahaan ini sangat dibutuhkan dukungan penuh Pemkab Kuansing dan masyarakat Desa Sungai Paku,  sehingga dapat memberikan dampak kemitraan yang sangat baik kedepannya.

"Tentunya perekonomian masyarakat sekitar jadi terbantu, demikian halnya dalam jangka panjang  kehadiran PKS dengan kapasitas 45 ton TBS / jam ini akan memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi yang baik" ujarnya.

Menurut Debi pada langkah awal  berdirinya PT ASMJ ini sudah menyerap puluhan tenaga lokal, dalam operasional pabrik saat ini bisa menampung 43 tenaga tempatan dari total 83 karyawan.

"Dengan angka itu, pengangguran otomastis berkurang di sisi lain berkomitmen untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kuansing," paparnya.

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh Masyarakat Desa Sungai Paku, H Safuan Ahmad juga mengapresiasi investasi PT ASMJ di Desa mereka. Setidaknya bisa saling bersinergi dengan masyarakat sekitar.

"Perusahaan ke depan dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat, begitu sebaliknya  Dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung. Dan terimakasih kepada perusahaan yang sudah merekrut tenaga kerja lokal," pungkasnya.

Sementara Plt. Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby menyampaikan, besar harapan pemerintah daerah dengan berdiri dan beroperasinya  PT ASMJ di Desa Sungai Paku ini, tentunya memberikan dampak yang besar bagi masyarakat.

"Mengurangi angka pengangguran, serta secara luas menimbulkan multi player efek di sektor ekonomi dan sosial masyarakat," ucapnya.

Sementara dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, bakal menjamin dan memberikan garansi untuk peluang dan iklim investasi bagi investor di Negeri Jalur tersebut.

"Kita sangat welcome dengan pihak lain yang berinvestasi di negeri kita ini, bahkan kita juga menjamin kenyamanan investor dalam kerangka kerjasama yang baik, serta berniat membangun perekonomian daerah" tutupnya*** ( JC)

Berita Lainnya

Index