Ketua TPKK Kepulauan Meranti Buka Turnamen Bola Voli STKIP Meranti Cup II

Ketua TPKK Kepulauan Meranti Buka Turnamen Bola Voli STKIP Meranti Cup II

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni, SE membuka Turnamen Bola Voli Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti Cup II di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Senin (12/12/2022).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Camat Merbau, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua KONI Kecamatan Merbau, peserta turnamen dan undangan lainnya.

Turnamen tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat itu diikuti 25 tim gabungan dari 3 Kabupaten di Provinsi Riau, yakni Siak, Bengkalis dan Meranti.

"Kita harap kegiatan positif ini dapat berjalan dengan lancar, semoga kerja keras kita ini bernilai ibadah di sisi Allah," ucapnya.

Olahraga bola voli, kata Rinarni, merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu, menurutnya perlu sekali dilaksanakan turnamen untuk mewadahi hobi masyarakat tersebut.

"Kedepan diharapkan pertandingan ini bisa menjadi wadah yang bisa mencetak atlet berprestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti," tambah Rinarni.

Dia menekankan menang atau kalah bukanlah hal yang utama, tapi semangat dan jiwa sportivitas serta fair play harus di atas segala-galanya. Dia juga meminta untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama pertandingan berlangsung, peserta diimbau mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

"Selamat bertanding, jaga kesehatan, dan jaga sportivitas, menang atau kalah bukanlah hal yang utama," tutup Rinarni.

Selanjutnya kepada wasit sebagai pimpinan pertandingan, dia berpesan dapat memimpin setiap pertandingan secara adil dan profesional. "Hal ini perlu kami ingatkan, karena kepemimpinan wasit pertandingan juga merupakan faktor penentu keberhasilan," tegasnya.

Ketua Kampus STKIP Meranti Erna Lestari Rambe mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan bergabung bersama memeriahkan turnamen itu.

"Semoga ibu Bupati dapat memberikan masukan dan bantuan agar kegiatan turnamen ini kedepannya bisa lebih maksimal dari segi sarana dan hadiah pertandingan," ujar Erna. (Sp)

Berita Lainnya

Index