Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Sambutlah Duel Messi Vs Mbappe

Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Sambutlah Duel Messi Vs Mbappe
Piala Dunia - Kylian Mbappe dan Timnas Prancis di Semifinal (Bola.com/Adreanus Titus)

RIAUREVIEW.COM --Timnas Prancis memastikan langkah ke final Piala Dunia 2022. Final akbar pun akan tersaji, yaitu Argentina melawan Prancis.

Prancis, yang berstatus juara bertahan, sukses menghentikan dongeng indah Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Prancis tampil perkasa menumbangkan Maroko 2-0.

Gol pertama Prancis tercipta ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Theo Hernandez membobol gawang Maroko yang sangat sulit dijebol sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.

Hingga turun minum, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Prancis. Harapan Maroko bangkit dan mencoba comeback hancur pada menit ke-79.

Prancis kembali menambah pundi-pundi gol melalui pemain pengganti Randal Kolo Muani. Hebatnya, Kolo Muani baru masuk 44 detik ke lapangan, tetapi langsung bisa menjebol gawang Maroko.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Prancis pun berhak menantang Argentina pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). Argentina lebih dulu lolos setelah melibas Kroasia 3-0 pada semifinal, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Duel Akbar Messi Vs Mbappe

Duel Prancis kontra Argentina di partai puncak Piala Dunia 2022 dianggap sebagai final ideal. Kedua tim tampil trengginas sepanjang Piala Dunia 2022.

Laga tersebut juga akan menjadi ajang pertemuan dua pemain hebat di dunia, Kylian Mbappe kontra Lionel Messi. Yang menarik, keduanya kini sama-sama memperkuat klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Pertarungan ini dianggap menarik karena Mbappe dianggap sebagai sosok ideal penerus label GOAT yang selama ini lekat dengan Messi, dan juga Ronaldo.

Saat Messi dan Ronaldo berada di pengujung kariernya, Mbappe kini sedang menikmati salah satu periode puncak kariernya. Dia selangkah lagi bisa menikmati gelar juara untuk kali kedua di ajang Piala Dunia.

Perebutan Bola Emas dan Sepatu Emas

Pertarungan Mbappe versus Messi menjadi kian menarik karena keduanya juga sedang bersaing memperebutkan gelar Sepatu Emas. Kedua pemain sama-sama mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022.

Bahkan, Messi dan Mbappe juga menjadi kandidat serius untuk menyabet gelar Bola Emas alias Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

 

 

Sumber: bola.com

Berita Lainnya

Index