Jelang Argentina vs Prancis, Kubu Les Blues Kirim Peringatan Keras Buat Messi

Jelang Argentina vs Prancis, Kubu Les Blues Kirim Peringatan Keras Buat Messi
Jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, kubu Les Blues mengirim peringatan keras buat Lionel Messi. Foto: diambil dari laman Standard.co.uk

RIAUREVIEW.COM --Timnas Prancis mulai melancarkan psyword jelang laga final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, 18 Desember mendatang. Kubu Les Blues mengirim peringatan keras buat Lionel Messi.

Seperti diketahui, final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Minggu (18/12) malam WIB.

Argentina lolos ke partai puncak Piala Dunia edisi ke-22 ini usai mengalahka Kroasia tiga gol tanpa balas, Rabu (14/12) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak satu gol dan menyumbang dua assist.

Sehari kemudian, lawan Lionel Messi cs di final diketahui adalah Timnas Prancis setelah menyingkirkan Maroko berkat kemenangan 2-0.

Pertemuan Argentina vs Prancis dalam partai puncak turnamen di Qatar ini disebut-sebut sebagai final ideal.

Sebab Albiceleste memang sejak sebelum turnamen dimulai sudah difavoritkan jadi juara. Sementara Les Blues, diketahui bersama adalah juara bertahan turnamen ini.

Argentina dipimpin sang kapten, Lionel Messi berharap bisa mengangkat trofi Piala Dunia di Qatar untuk menyempurnakan karir cemerlang La Pulga.

Messi bersama penggawa Timnas Argentina lainnya berambisi meraih kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak Maradona menginspirasi Albiceleste menang di Meksiko pada tahun 1986.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mengonfirmasi bahwa pertandingan hari Minggu akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya dan berharap mengkhirinya dengan manis.

Tapi kubu Prancis memastikan Messi tidak akan semudah itu mewujudkan impiannya.

Striker Prancis Olivier Giroud menegaskan para pemain Les Blues tidak akan membiarkan Messi menikmati kesempatan itu.

Sebab Tim Ayam Jantan juga berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar sejak Brasil pada tahun 1962.

Pelaith Prancis, Didier Deschamps mengirim peringatan keras bahwa anak asuhnya akan melakukan segalanya untuk menghentikan Messi dan kolega jadi juara dunia.

“Kami akan melakukan segala yang mungkin secara manusiawi agar hal itu tidak terjadi, kata Deschamps dikutip Pojoksatu.id dari Standard.co.uk, Kamis malam.

“[Messi] adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan dia telah menunjukkan itu, jadi tentu saja kami akan mencoba dan melawan ancamannya.

“Mencegah dia mendikte permainan – dan Argentina akan mencoba dan menghentikan pengaruh dari beberapa pemain saya. Di akhir pertandingan, seseorang mendapatkan bintang ketiga di bajunya,” tutur Deschamps.

Senada dengan Deschamps, Olivier Giroud juga memuji Lionel Messi sebagai pemain yang luar biasa, tetapi menegaskan Prancis akan mencoba segalanya untuk menghentikannya.

“Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan Piala Dunia, dan kami akan mencoba segalanya untuk menghentikannya (Messi dan Argentina),” ujar mantan striker Arsenal dan Chelsea.

“Tidak hanya Messi di tim itu. Mereka memiliki pemain hebat yang bekerja untuk tim juga. Itu sebabnya mereka sangat kuat,” kata Giroud.

Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu.

Messi gagal mencetak gol hari itu, dengan Giroud mengatakan kinerja N’Golo Kante adalah salah satu alasan utama Prancis mampu meredam pergerakan superstar Argentina.

Tapi Kante tidak dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera. Jadi apakah Lionel Messi kini bisa bergerak leluasa? Menarik ditunggu.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

Index