Spanyol Berusaha Realistis di Piala Dunia 2018

Spanyol Berusaha Realistis di Piala Dunia 2018

KOBE, RIAUREVIEW.COM -Tim nasional Spanyol akan melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan sikap yang realistis. Kegagalan di Piala Eropa dan Piala Dunia 2014 menjadi pelajaran untuk mereka.

Spanyol sempat meraih kejayaan saat keluar sebagai juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Akan tetapi, selepas itu Tim Matador malah tak berdaya lagi di pentas internasional.

Pada Piala Dunia 2014, Spanyol gagal lolos dari fase grup setelah dua kali menelan kekalahan dari Belanda dan Chile. Hasil minor berlanjut di Piala Eropa 2016 setelah tersingkir di babak 16 besar dari Italia.

Andres Iniesta, yang akan bermain untuk Spanyol di Piala Dunia 2018, menilai bahwa timnya bersikap realistis. Spanyol akan fokus selangkah demi selangkah untuk mencapai kesuksesan di turnamen tersebut.

"Kami memiliki tim yang bagus, campuran yang oke dari pemain-pemain muda dan mereka yang punya pengalaman lebih banyak," kata Iniesta seperti dikutip dari Marca.

"Kami akan pergi dengan harapan besar, saya pikir kami mendapat dua peringatan dari Piala Eropa (2016) dan di (Piala Dunia) Brasil yang berarti bahwa kami harus tetap membumi," sambungnya.

"Kami akan selangkah demi selangkah dan jika kami melakukan semua hal dengan benar, maka kami akan berjuang untuk gelar," tegasnya.

Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Maroko, Iran, dan Portugal selaku juara Piala Eropa 2016.
 

Berita Lainnya

Index